Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapolres Batu Pimpin Pengamanan Perayaan Paskah

Diterbitkan

||

Kapolres Batu Pimpin Pengamanan Perayaan Paskah

Memontum Kota Batu – Jajaran kepolisian Polres Batu melakukan pengamanan secara ketat di gereja yang ada di Kota Batu, Jumat (02/04) tadi. Hal itu dilakukan, menyusul aksi teror yang sempat terjadi di depan gereja katedral kota Makassar pada Minggu (28/03) dan aksi teror dari seorang perempuan di area Mabes Polri pada Rabu (31/03).

“Kita cek pengamanan gereja pagi dan siang ini. Tujuannya, untuk memastikan pelaksanaan perayaan Paskah yang dilaksanakan secara serentak di beberapa gereja yang ada di wilayah Kota Batu, berjalan aman dan kondusif,” kata Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo.

Didampingi sejumlah pejabat utama Polres, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Batu Jalan WR Supratman no 60 Kota Batu, GKRI Jalan Sukarno Junrejo Kota Batu, GPDI Sejahtera Junrejo dan GPIB Trunojoyo Kota Batu.

Dirinya juga berpesan, kepada pengurus gereja untuk lebih teliti kepada jemaat yang akan melaksanakan kebhaktian.

Jika ada yang mencurigakan atau bukan bagian dari jemaat, silahkan untuk diperiksa atau dilaporkan kepada anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan.

Kepolisian dibantu TNI, Banser maupun Ansor, juga ikut mengamankan pelaksanaan ibadah sepanjang hari ini, Jumat (02/04). “Silahkan laksanakan ibadah dengan tenang dan khusyuk serta tidak usah panik. Meskipun, di tempat lain pelaksanaan ibadah gereja telah diwarnai aksi terorisme. Kami akan memberikan pengamanan yang maksimal atas serangkaian kegiatan perayaan paskah ini,” terangnya.

Sebelum pelaksanaan perayaan ibadah Paskah tahun 2021 telah dilaksanakan sterilisasi gereja yang dilakukan oleh anggota Satuan Sabhara Polres Batu sebagai bentuk kesiapan pengamanan TNI-Polri untuk umat yang beribadah saat misa suci Paskah di gereja wilayah Kota Batu hari ini.

“Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, personel TNI dan Polres Batu bersinergi dalam mengamankan tempat ibadah, Patroli gabungan yang dilaksanakan guna menjaga keamanan wilayah dan juga memberikan, himbauan protokol kesehatan dalam rangka mendukung PPKM mikro, pada perayaan Paskah umat Kristiani ini, pada pengamanan lokasi tempat ibadah sampai dengan selesai acara tersebut,” katanya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *