Connect with us

SEKITAR KITA

KSOP Panarukan Pantau Keselamatan Pelayaran KMP Munggiyango Hulalo

Diterbitkan

||

KSOP Panarukan Pantau Keselamatan Pelayaran KMP Munggiyango Hulalo

Memontum Situbondo – Heri Wiyanto, Kordinator Keselamatan Pelayaran Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Kabupaten Situbondo melakukan pemantauan terhadap keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean, Madura, Sabtu (03/04).

Pemantauan yang dilakukan Kordinator Keselamatan Pelayaran Kantor KSOP Kelas IV Panarukan itu, tidak lain untuk memastikan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo yang menuju Pulau Kangen, Madura dengan selamat.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Kades Suriwan Situbondo Beri Arahan Ketua RT, RW dan Warga Tentang Covid-19

“Kita bersama anggota Komisi E Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Zeiniye, serta petugas lain melakukan pemantauan keberangkatan KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut kepulangan santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo menuju Pulau Kangean,” jelas Heri Wiyanto Kordinator Keselamatan Pelayaran mewakili Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Andy Amran.

Heri Wiyanto yang panggilan akrabnya Heri menjelaskan, bahwa hasil pemantauannya, prosedur keselamatan pelayaran KMP Munggiyango Hulalo sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
“Alat-alat keselamatan bagi penumpang yang tersedia di KMP Munggiyango Hulalo lengkap dan jumlah muatan juga sudah sesuai. Cuaca dalam sepekan ke depan juga baik,” jelas Heri.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, pemantauan terhadap KMP Munggiyango Hulalo tersebut sangat penting. Karena keselamatan dalam pelayaran faktor yang utama. “KMP Munggiyango Hulalo yang mengakut santri layak untuk berlayar dan semuanya lengkap,” terang Heri. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *