Connect with us

Politik

Muscab V PAN Targetkan Jawa Timur Basis PAN

Diterbitkan

||

Muscab V PAN Targetkan Jawa Timur Basis PAN

Memontum Situbondo – Muscab V putaran ke 3 yang diikuti oleh delapan Kabupaten dan Kota, yaitu Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi, secara virtual dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk DPD Situbondo diselenggarakan di aula Latulip di salah satu hotel di Situbondo yang dipimpin langsung oleh Pembina 3 wilayah DPD PAN Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo. dari DPW PAN Jawa Timur, Masruroh dan Rahman serta dihadiri beberapa DPC yang hadir dari 17 Kecamatan se Kabupaten Situbondo, Sabtu, (03/04).

Baca juga: Hasil Evaluasi APBD Keluar, Pemkab Situbondo Targetkan Dua Hari Beri Tanggapan

Muscab V PAN Jawa Timur dibuka oleh Ketua DPW Jawa Timur, Rizki Sadig yang didampingi Sekjen DPW PAN, Khusnul Aqib. Kurang lebih 150 DPC di delapan Kabupaten yang akan disahkan sebagai Ketua DPC dan sebelum bulan Ramadlan semua kepengurusan DPC sudah harus tersusun, bahkan seluruh Kabupaten atau Kota di Jawa Timur sebelum bulan Ramadlon harus sudah selesai. “Biasanya umat Islam di bulan Romadhon dibuat untuk mencharger diri. Dan jangan sampai terganggu dengan padatnya kegiatan kepartaian,” kata Rizqi Sadig.

Dan setelah Hari Raya Idul Fitri direncanakan PAN sudah bisa mengadakan konsolidasi Ranting berbasis TPS, jadi jumlah pengurus Ranting adalah tim kerja, tim teritorial yang mencerminkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di desa atau kelurahannya masing-masing karena ranting nantinya yang bersinggungan langsung dan yang paling mengetahui lapangan.

Kinerja PAN Jawa Timur diawal tahun 2022 yang nantinya langsung ‘gaspol’ dan bergerak cepat. Untuk itu penyusunan formatur kepengurusan DPC maupun DPD tidak usah berbelit karena yang berhak pengesahan adalah DPW.

Partai Amanat Nasional akan membuka jaringan seluas luasnya bagi potensi, ketokohan atau basis yang dapat mengembangkan partai tidak melihat dari segi kedekatannya atau berapa lama dia di Partai Amanat Nasional, akan tetapi dilihat dari kinerjanya. Dalam Pemilu mendatang pendataan harus menggunakan sistem digital. “Dan itu akan dievaluasi dalam kurun waktu 3 bulanan atau 6 bulanan,” Kata Rizqi Sadig.

Untuk target Pemilu mendatang yaitu mewujudkan Jatim sebagai Basis PAN. Hal ini akan terwujud jika keder-kader PAN melupakan catatan-catatan negatif dimasa lalu. Kesolidan partai menjadi kunci utama untuk menata ke depan guna mencapai target tersebut. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *