Connect with us

Hukum & Kriminal

Pohon Tumbang Timpa Mini Bus di Jalur Pantura Situbondo

Diterbitkan

||

Pohon Tumbang Timpa Mini Bus di Jalur Pantura Situbondo

Memontum Situbondo – Insiden kecelakaan terjadi di Jalur Pantura Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Sabtu (03/04) tadi. Sebuah mini bus dengan nopol L 1951 QT yang dikemudikan, Abil Fatah Nasrullah, tertimpa pohon tumbang.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang terluka. Dia adalah, Hj. Ratna, warga Surabaya. Penumpang mini bus dengan Nomor Polisi (Nopol) L 1951 QT ini mengalami patah tulang pada lengan dan paha bagian kiri. Tak hanya itu, mini bus mengalami rusak berat. Bagian depan kendaraan roda empat itu hancur.

Baca juga: Aktivitas Bongkar Muat di Jalan Protokol Situbondo Dikeluhkan Pengguna Jalan

Menurut Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono, pihaknya langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang. Dia bersama sejumlah rekannya mengevakuasi batang pohon yang melintang di badan jalan.

“Selain kami, aparat kepolisian juga terjun ke TKP. Mereka melakukan buka tutup arus lalulintas untuk meminimalisir terjadinya kemacetan. Mengingat sejumlah kendaraan sudah antri untuk melintas,” ucapnya.

Menurut Puriyono, lalulintas yang menghubungkan Probolinggo dan Banyuwangi itu baru kembali lancar sekitar pukul 07.05 WIB. “Itu setelah proses evakuasi pohon selesai dilakukan,” tambahnya.

Lebih lanjut Puriyono menjelaskan, penyebab terjadinya pohon tumbang karena akar pohon dipotong oleh pekerja proyek pembangunan irigasi di sekitar lokasi. “Selain itu, tekstur tanah yang gembur juga mendukung terjadinya pohon tumbang,” jelasnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *