Connect with us

Pemerintahan

Wabup Malang Resmikan Kampung Tangguh Semeru Balesari Ngajum

Diterbitkan

||

Wabup Malang Resmikan Kampung Tangguh Semeru Balesari Ngajum

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Lingkungan Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Sabtu (03/03) tadi.

Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Suwadji, Muspika Balesari hingga Kepala Desa Balesari.

Baca juga: Bupati Minta Masyarakat Kabupaten Malang Dukung dan Sukseskan Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021

Wakil Bupati Malang dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya kampung tangguh.

“Target kita menjadikan Malang makmur ini akan segera tercapai, karena dengan pertumbuhan ekonomi kita bisa membuka investasi yang selebar lebarnya, maka bagaimana caranya Kabupaten Malang ini harus terdepan dan harus maju,” ujar Wakil Bupati.

Ketua Kampung Tangguh Semeru, Sukin, mengatakan bahwa tujuan pendirian tersebut ingin menjadikan Dusun Gendogo sebagai Kampung Tangguh mandiri. Sekaligus, memperkenalkan pada publik bahwa Kampung Tangguh Gendogo, juga mempunyai potensi besar.

“Dalam bidang ketangguhan pangan mandiri dan pengembangan dusun wisata yang nantinya bertujuan untuk mengembangkan kesejahteraan lingkungan,” ucap Sukin.

Menandai peresmian Kampung Tangguh, dilakukan pemukulan Gong oleh Wabup, sebagai tanda telah diresmikannya Kampung Tangguh Semeru dan penyerahan stempel kepada ketua Kampung Tangguh Semeru.

Selanjutnya, Wabup menuju pos kesehatan, dilanjutkan menuju Lumbung Pangan, kemudian menuju kembali ke panggung penghormatan.

Baca juga: Bupati Sanusi Hadiri Penyerahan CSR PT Indomarco Prismatama

Wakil Bupati juga mengingatkan, agar semua warga bisa memanfaatkan sumber daya alam Dusun Gendogo dan terus meningkatkan potensi yang ada guna meningkatkan ekonomi warga setempat.

Pada akhir acara Wabup juga menyampaikan, “Jika ada keluhan nanti bisa langsung tanggap, tangannya tidak digenggam, melainkan kakinya diringankan, lisannya mudah untuk menyampaikan, matanya tajam melihat kanan kiri dan telinganya peka,” pesan Wabup. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *