Connect with us

SEKITAR KITA

Polres Probolinggo Kota dan Dishub Bahas Persiapan Pelaksanaan Tilang Elektronik

Diterbitkan

||

Polres Probolinggo Kota dan Dishub Bahas Persiapan Pelaksanaan Tilang Elektronik

Memontum ProbolinggoPolres Probolinggo Kota menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo guna membahas persiapan pemberlakuan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di sejumlah titik di Kota Probolinggo, Selasa (06/04).

Rapat yang berlangsung di Ruang Rupatama, Mapolresta Probolinggo sekitar pukul 9.00 WIB dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari yang diwakili oleh Wakapolresta, Kompol Mohamad Khoiril.

Baca juga:

Wakapolresta, Kompol Mohamad Khoiril mengatakan, pemberlakuan ETLE nantinya akan diterapkan di beberapa titik di wilayah Kota Probolinggo.

Hadir pada rakor tersebut Kepala Dishub Kota Probolinggo, Agus Efendi, Dinas Kominfo serta, Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota beserta Jajaran.

Kasat Lantas (Kaslan) Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah menjelaskan bahwa sebelum dilakukan pemberlakuan penindakan pelanggaran lalu lintas melalui program ETLE itu pihaknya terlebih dahulu mengecek keberadaan CCTV yang akan terpasang.

Nantinya akan ada beberapa titik lokasi untuk dilakukan pengecekan untuk kondisi apakah sudah layak atau tidak untuk digunakan dalam penindakan.

“Kita masih melakukan pengecekan dalam rangka kesiapan menyongsong program ETLE sebagai salah satu program commander wish Bapak Kapolri. Tentunya ini juga merupakan kerja sama antara Pemkot Probolinggo, Sat Lantas dan kita juga akan koordinasi dengan Kejaksaan,” terang AKP Roni.

“Di beberapa titik nantinya akan dilakukan pengecekan adanya keberadaan CCTV yang terpasang di perempatan lampu merah simpang empat (Brak) yang merupakan jalur menuju pantura. Kemudian CCTV yang ada di beberapa simpang lampu merah yang menjadi salah satu jalur masuk Kota Probolinggo,” imbuh Kaslan, AKP Roni Faslah.

Sementara itu, untuk mendukung pelaksanaan ETLE di Kota Probolinggo diharapkan pada tahun 2021 ini semua perangkat pendukung sudah bisa tercukupi semua, serta jaringan juga semua sudah bisa terkoneksi. Termasuk juga nanti telah dilakukan pemetaan untuk titik lainnya.

“Kita harapkan tahun 2021 ini perlengkapan maupun alat pendukung lainnya sudah bisa tercukupi dan jaringan sudah terkoneksi. Sehingga Kota Probolinggo sudah bisa berlaku ETLE di masa mendatang,” imbuh Kadishub Kota Probolinggo, Agus Efendi. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *