Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Kota Salurkan Bantuan Dampak Banjir Bandang NTT

Diterbitkan

||

Polres Probolinggo Kota Salurkan Bantuan Dampak Banjir Bandang NTT

Memontum Probolinggo – Jajaran Polres Probolinggo Kota mengirimkan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (06/04).

Kapolres Probolinggo Kota melalui Wakapolres Kompol M. Khairil mengatakan Polres Probolinggo Kota memberikan bantuan berupa paket peralatan mandi berupa selimut, handuk, sabun, odol, sikat gigi, sampo sebanyak 200 paket

Baca juga:

“Untuk logistik akan kami berangkatkan dengan 1 truck langsung menuju ke Mapolda Jatim. Dari Mapolda, bantuan akan dikumpulkan beserta dengan bantuan dari Polres lain setelah itu baru didistribusikan ke NTT,” terangnya.

Wakapolres mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Probolinggo bisa sedikit meringankan beban bagi para warga terdampak bencana yang ada di Propinsi NTT.

“Bencana ini merupakan cobaan dari sang pencipta. Kami mendoakan agar warga yang terdampak bencana diberi kekuatan untuk dapat melalui masa-masa sulit pada saat ini.” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi sejak Minggu (04/04) menyebabkan empat kecamatan yaitu Kecamatan Kambera, Pandawai, Karera dan Wulawujelu terdampak banjir akibat meluapnya sungai di wilayah tersebut.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di NTT mencapai 68 orang di sejumlah kabupaten. Sementara 70 orang lainnya hilang. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *