Connect with us

Kabupaten Malang

39 Jabatan Fungsional Dilantik dan Diambil Sumpah Bupati Malang

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional kepada 39 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Selasa (06/04) tadi. Pelaksanaan yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat dan OPD Pemkab Malang.

Bupati Malang dalam sambutannya mengatakan, jabatan struktural, jabatan fungsional juga merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Terlebih, jabatan fungsional merupakan jabatan yang mengampu bidang tertentu sesuai keahlian masing-masing aparatur. Di mana, hal ini tentunya akan sangat besar kontribusinya bagi upaya mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :

”Pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional merupakan salah satu langkah strategis dalam rangka penyederhanaan birokrasi. Di mana, penyederhanaan birokrasi ini dimaksudkan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis, agile dan profesional dalam upaya peningkatan efektivitas, dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Pada dasarnya, jabatan fungsional ini mengacu pada sebuah profesionalisme. Artinya, jabatan fungsional ini dipercayakan kepada seseorang yang dianggap mampu untuk mengemban tugas secara profesional dan kompeten dibidangnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap, pejabat yang dilantik mampu untuk memberikan kontribusi dan sumbangsih terbaiknya demi kemajuan bersama. Termasuk, agar dapat secepatnya menyesuaikan diri dan segera mempelajari tupoksinya, sekaligus berupaya untuk meningkatkan kompetensi, dengan terus belajar, selalu meningkatkan kemampuan dan semangat untuk mengabdi kepada pemerintah dan masyarakat.

”Sekaligus memperkuat komitmen untuk menerapkan 5K Budaya Kerja ASN Kabupaten Malang. Yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi. Saya yakin dan optimis, bahwa hal tersebut mampu menjadi modal berharga dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang semakin baik, disiplin, jujur, serta akuntabel,” tambah Bupati Sanusi. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *