Connect with us

Kabar Desa

Tokoh Masyarakat di Empat Dusun Ngudirejo Jombang Divaksin

Diterbitkan

||

Tokoh Masyarakat di Empat Dusun Ngudirejo Jombang Divaksin

Memontum JombangPemerintahan Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada tokoh masyarakat di empat Dusun. Kegiatan yang di monitoring langsung oleh Kepala Desa Ngudirejo, Lantarno, dikonsentrasikan di Balai Desa Ngudirejo, Rabu (07/04) tadi.

Kepala Desa Ngudirejo saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa penerima vaksin sementara ada sekitar 300 orang. Itu karena, kegiatan ini dilakukan untuk percontohan di tingkat desa. Jadi, penerima vaksinasi untuk sementara pun pada perangkat desa, BPD, Rt, Rw, Pokmas hingga Toga.

Baca juga:

“Untuk sementara vaksinasi di peruntukkan tokoh masyarakat di tingkat desa. Tujuannya, karena menjadi percontohan bagi masyarakat. Sehingga, melalui tokoh-tokoh masyarakat nanti bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak ada berita hoax. Kedepannya, baru akan dilakukan vaksinasi untuk masyarakat,” kata Kades Lantarno.

Kepada masyarakat Desa Ngudirejo, Lantarno berharap, seluruh tokoh masyarakat agar bisa membantu sosialisasi. Sehingga, harapan pemerintah tentang vaksinasi yang bertujuan agar rakyat Indonesia bisa lepas serta kebal dari Covid-19, bisa segera teratasi.

“Khususnya untuk masyarakat Desa Ngudirejo, jangan sampai takut dan percaya pada berita hoax. Jika memang ada permasalah apa saja, bisa langsung bertanya ke Pemerintahan Desa. Dengan begitu, bisa mendapatkan keterangan yang lebih tepat,” tambah Lantarno.

Masih menurut Kades, kegiatan vaksinasi di Desa Ngudirejo, bisa berlangsung lancar atas dukung semua pihak. Mulai dari perangkat desa, Puskesmas Cukir, mahasiswa KKN UNESA, Muspika dan masyarakat. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *