Connect with us

Kota Batu

Jelang Ramadhan, MPC PP Kota Batu Santuni Ratusan Anak Yatim dan Janda Duafa

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, kembali Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar santunan anak yatim-piatu serta janda duafa. Kegiatan yang dilaksanakan di Bring Rahardjo, sebuah wahana wisata unggulan Dusun Jeding Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Menurut laporan Ketua Panitia (Ketua PAC PP Junrejo), sekaligus Kepala Desa Junrejo, Andi Faisol Hasan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan MPC PP Kota Batu dan sudah puluhan tahun selalu dilaksanakan.

Baca Juga:

“Sesuai instruksi dan arahan dari ketua MPC, kami PAC PP Junrejo melaksanakan santunan kepada kurang lebih 400 anak yatim-piatu serta janda duafa diseluruh wilayah MPC, baik itu yang ada di kota Batu maupun PAC, Pujon, Ngantang, Kasembon, Kabupaten Malang. Memang kami tidak mendatangkan yang menerima santunan, untuk hadir semua, sebab sesuai prosedur tetap (protap) Satgas Covid-19 jadi hanya perwakilan dan secara simbolis saja, namun kami bersyukur serta berterimakasih kepada seluruh donatur karena kegiatan kali ini sumbangan terkumpul Rp 100 juta lebih,” kata Andi Faisol Hasan.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono, menerangkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama terlebih bagi yang tidak mampu. Harapannya dengan apa yang diberikan mereka bisa merayakan bulan suci dengan suka cita.

“Ini merupakan agenda rutin kami, PP ingin berbagi pada sesama, semoga bisa bermanfaat. Tadi total penerima ada 400 orang, mereka mendapat uang Rp 250 ribu serta baju taqwa,” ucap Abah Hendro, sapaannya, usai acara di Bring Raharjo, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Rabu (07/04).

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Batu, Hendri Suseno mengungkapkan, sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dihelat tiap tahun ini, terlebih saat pandemi banyak masyarakat yang menantikan bantuan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Terobosan ini harus tetap dipertahankan. PP adalah organisasi yang peduli pada masyarakat Kota Batu. Mari bersama pemerintah ke depan terus meningkatkan komunikasi dan selalu bersinergi. Terima kasih sebesar-besarnya pada semua anggota PP,” terang Hendri mewakili Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Lanjut Hendri, tahun 2021 Pemkot Batu melalui Kesra juga menganggarkan Rp2 miliar untuk membantu 4.000 kaum dhuafa dan yatim piatu di setiap desa/kelurahan.

“Penerima bakal mendapat Rp500 ribu, untuk pendataan kita peroleh dari desa/kelurahan,” ungkapnya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *