Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Probolinggo, Dampingi Inspektur V Kejagung RI Kunjungi Museum Rasulullah

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin, mendampingi Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung RI, Nanang Sigit, dan Kejari Kota Probolinggo, Hartono, mengunjungi museum Rasulullah SAW di Jalan Suroyo. Kehadiran Jaksa Agung Muda ke kota ini untuk melakukan inspeksi umum ke Kejaksaan Negeri Kota Probolinggo, Rabu (07/04).

Nanang Sigit terharu setelah menyaksikan barang peninggalan Rasulullah seperti imamah, terompah, janggut dan darah bekam, termasuk pedang, baju perang para sahabat. “Seolah Rasulullah hadir di tengah kita apalagi setiap saat kita melantunkan Sholawat Nabi. Luar biasa di kota ini, dengan adanya Museum Rasulullah bisa mengetahui peninggalan sejarah Islam dan perjuangan Islam,” urainya.

Baca Juga :

Sementara itu Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin, merasa bersyukur ketika tamu dari luar kota yang melakukan kunjungan dinas ke kota Probolinggo ini sekalian diajak ke Museum Rasulullah memiliki kesan tersendiri.

“Alhamdulillah, kita punya tempat istimewa sebagai jujugan kunjungan para tamu dari luar kota. Karena satu-satunya di Jawa Timur sebagai tempat wisata religi, sehingga bisa mengobati rasa rindu kepada Rasulullah. Apalagi ada koleksi kiswah Kabah, hamparan Raudhah juga bisa mengobati rasa rindu berangkat ke tanah suci. Mengingat saat ini masih pandemi sehingga belum bisa berangkat Haji ataupun umroh,” terangnya

Sebelum meninggalkan Museum Rasulullah, Inspektur Nanang Sigit berpesan kepada Wali Kota, Habib Hadi Zainal Abidin, agar terus meningkatkan hubungan sinergitas dengan Kejari Kota Probolinggo yang sudah baik selama ini. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *