Connect with us

Hukum & Kriminal

Inovasi Portal Santre Salasa, Mudahkan Masyarakat Situbondo untuk Bayar Pajak Kendaraan

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, Kantor Bersama Samsat Situbondo membuat inovasi Portal Santre Salasa. Inovasi berupa pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor itu, dilakukan dengan cara petugas mendatangi atau memberikan pelayanan di desa-desa yang jauh dari Samsat induk.

Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, mengatakan bahwa inovasi pelayanan di KB Samsat, dalam rangka mendukung program Polri Presisi. Yakni, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang salah satunya pada pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Baca Juga :

Menurut Kasat Lantas, Portal Santre Salasa ini, adalah petugas yang proaktif mendatangi masyarakat khususnya yang berada di desa atau daerah yang jauh dari kantor Samsat Induk. Sehingga, akan memudahkan masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan dan juga menghemat biaya.

“Alhamdulillah, Portal Santre Salasa mendapat respon positif dari masyarakat. Setiap bulan, pelayanan selalu ramai masyarakat yang memanfaatkan untuk membayar pajak kendaraan,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Anindita menegaskan, untuk jadwal Portal Santre Salasa adalah setiap hari Selasa. Di mana, dilakukan dengan bergantian setiap minggunya yaitu di Desa Widoro Payung, Kecamatan Besuki di depan Puskesmas, Desa Bungatan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

“Kemudian, di halaman Masjid Baiturahman, Desa Semiring, Kecamatan Mangaran. Di Balai Desa dan Desa Klampokan, Kecamatan Kapongan. Di balai desa serta Desa Mimbo masuk Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih,” terangnya. (mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version