Connect with us

SEKITAR KITA

Malang City Expo Dibuka, Peluang UMKM Kota Malang Bersaing dengan Daerah Lain

Diterbitkan

||

Malang City Expo Dibuka, Peluang UMKM Kota Malang Bersaing dengan Daerah Lain

Memontum Kota Malang – Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-107 Kota Malang, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) menggelar Malang City Expo 2021, Kamis (08/04) sore.

Pameran yang dibuka oleh Sekretaris Diskopindag, Slamet Husnan, diikuti oleh 30 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kota Malang maupun luar kota.

Baca juga:

“Malang City Expo yang dihelat ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada pelaku UMKM, agar lebih bisa menggali dan mengembangkan potensi. Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang hadir memberikan fasilitas agar mereka lebih melestarikan apa yang sudah dikerjakan,” ungkap Slamet.

Tidak hanya itu, UMKM luar Kota Malang pun diikutsertakan dalam event ini, guna meningkatkan daya saing.

“Dengan begitu, UMKM di Kota Malang akan makin terpacu untuk lebih lagi. Karena persaingan terbuka,” jelasnya pada wartawan.

Lebih lanjut, Slamet memaparkan, bahwa selama ini Diskopindag terus membina UMKM di Kota Malang. Tidak hanya pelatihan, namun juga pemberian fasilitas berupa kemudahan mengurus merk perizinan, sertifikasi halal, hingga uji nutrisi.

“Kemudian digagas juga pelatihan yang bersifat penjualan secara online. Agar produk UMKM Kota Malang lebih dikenal di masyarakat,” paparnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *