Connect with us

Pemerintahan

Bupati Trenggalek Harap Kadin Jadi Mitra Pemkab

Diterbitkan

||

Bupati Trenggalek Harap Kadin Jadi Mitra Pemkab
upati Trenggalek saat memberikan sambutan dalam musyawarah kabupaten Kamar Dagang dan Industri di pendopo Manggala Praja Nugraha.

Memontum Trenggalek – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin membuka Musyawarah Kabupaten (Muscab) ke V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Trenggalek tahun 2021.

Melalui forum musyawarah ini, Bupati Arifin berharap Kadin bisa terus bersinergi sebagai mitra Pemerintah Daerah di sektor ekonomi.

Baca juga:

Tahun ini musyawarah Kadin V Trenggalek turut dihadiri oleh Ketua Kadin Jawa Timur Adik Dwi Putranto beserta pimpinan Kadin di Kabupaten/Kota tetangga di wilayah Jawa Timur.

“Sebagai mitra pemerintah Kadin harus berperan membantu upaya pemulihan ekonomi,” ungkap Adik Dwi Putranto, Kamis (08/04/2021) siang.

Dengan begitu, diharapkan Kadin mampu terus bersinergi bersama Pemerintah, serta memiliki tanggungjawab bersama dalam meningkatkan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru di masyarakat melalui sektor UMKM.

“Saya harap para pengurus nanti bisa bersinergi dengan baik dengan Pemerintah,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua Kadin Jawa Timur, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin menuturkan dengan sinergi yang baik di Kabupaten Trenggalek diharapkan Kadin mampu menyumbangkan kontribusi yang lebih signifikan pada perekonomian Jawa Timur.

“Peran profesional Kadin juga bisa menjadi enabler atau pendorong bagi pengusaha lokal Trenggalek bertemu dengan partner swasta lain untuk menggerakkan geliat ekonomi,” jelasnya.

Bupati Nur Arifin menjelaskan, di Kabupaten Trenggalek saat ini pemerintah tengah fokus untuk meningkatkan kontribusi pendapatan pengusaha perempuan.

“Karena kalau berinvestasi ke perempuan maka jangka panjang dipastikan berinvestasi ke sumberdaya manusia,” tuturnya.

Untuk itu Bupati muda ini berharap Kadin kedepan bisa ikut berperan memuluskan program strategis kabupaten.

Mas Ipin ini juga menyebut ingin meningkatkan kemampuan fiskal Kabupaten Trenggalek melalui PAD dengan program lelang investasi Hal ini akan dilakukan melalui upaya mendorong iklim investasi dengan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Potensi tersebut juga diharapkan bisa terkoneksi dengan dukungan infrastruktur lain di wilayah lain. Sehingga diyakini Trenggalek kedepan mampu menjadi pusat perekonomian di Jawa Timur. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *