Connect with us

Kabar Desa

Ratusan Orang Plosokerep Jombang Divaksin

Diterbitkan

||

Tiga Ratus Orang Plosokerep Jombang Divaksin

Memontum Jombang – Menindaklanjuti anjuran Pemerintah Republik Indonesia, terkait vaksinasi kepada seluruh Rakyat Indonesia, Perintahan Desa (Pemdes) Plosokerep, melakukan kegiatan vaksinasi kepada perangkat desa serta tokoh masyarakat. Kegiatan sendiri, dilangsungkan di Kantor Balai Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito – Jombang, Jumat (09/04) tadi.

Kepala Desa Plosokerep, Bambang Hermanto, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penerima vaksinasi ada dari dua dusun di Desa Plosokerep, dengan jumlah kurang lebih sekitar 500 orang. Adapun penerima vaksinasi terdiri, dari tokoh masyarakat, tokoh agama, BPD, PKK, Lansia.

Baca juga:

“Alhamdulillah, untuk Desa Plosokerep, saat ini sudah tidak ada yang terpapar Covid-19. Tetapi, kita masih harus banyak melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Baik melalui unsur tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerintahan,” ujar Kades Plosokerep.

Pemerintah Desa Plosokerep berharap, dari tokoh pemerintah, tokoh agama maupun tokoh masyarakat, bisa berjalan bersama-sama dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Salah satu upaya dari pemerintah Desa Plosokerep dalam melakukan sosialisasi mulai dari tingkat Rt, Rw, Pokmas serta tokoh-tokoh masyarakat untuk menangkal suara-suara sumbang tentang Covid-19. Terutama kegiatan vaksinasi,” ungkap Bambang Hermanto.

Lebih lanjut Bambang Hermanto mengatakan, bahwa banyak beredar berita tentang efek samping dari vaksinasi. Tetapi, pada kenyataannya kita sendiri belum tahu. “Bahkan kadang-kadang yang berbicara belum tentu sudah melakukan vaksinasi. Kita juga berharap dari teman-teman Pers bisa turut membantu mensosialisasikan kepada masyarakat,” tambah Bambang Hermanto.

Pihak pemerintah Desa Plosokerep juga berharap, pandemi ini bisa segera berakhir, supaya Pemerintahan Desa bisa kembali bekerja membangun desa.

“Selama pandemi anggaran banyak dialihkan kepada penanggulangan Covid-19, terus kapan kita bisa bekerja membangun desa secara maksimal,” tutur Kades Plosokerep.

Sampai dengan sekarang dari total undangan yang sudah disampaikan Insyaallah akan hadir untuk melakukan vaksinasi karena dari total undangan sebanyak 500 orang sudah hadir kurang lebih sebanyak 300 orang. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *