Connect with us

Pasuruan

Bupati Pasuruan Terima Penghargaan PWI Award 2021

Diterbitkan

||

Memontum Pasuruan – Bupati Pasuruan mendapat penghargaan yang disematkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur di puncak peringatan Hari Pers Nasional 2021 sekaligus HUT ke-75 PWI Jawa Timur. Di Gedung Negara Grahadi, Jumat (09/04).

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menerima penghargaan Kategori Bidang Investasi Daerah. Piagam beserta plakat penghargaan prestisius tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim.

Dijumpai usai acara penganugerahan, Bupati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PWI Jawa Timur yang telah memberikan perhatian dan apresiasi untuk Kabupaten Pasuruan. Sekaligus menyampaikan tentang komitmennya dalam upaya meningkatkan investasi melalui berbagai strategi pembangunan.

Pemkab Pasuruan terus gencar bagaimana investasi terus mengalir di Kabupaten Pasuruan. Diantara terobosannya yakni merubah rencana tata ruang. Tujuannya untuk mengurangi disparitas wilayah. Sebaliknya, investasi akan lebih banyak lagi masuk ke Kabupaten Pasuruan”, tuturnya.    

Baca Juga:

Di sisi lain, menurut Kepala Daerah, berkat posisi strategisnya sebagai jalur segitiga emas, Kabupaten Pasuruan sangat potensial sebagai jujugan investasi. Terlebih akses jalan tol yang sudah tersambung, berikut dukungan infrastruktur yang baik.

“Infrastruktur kita sudah mendukung. Apalagi pasokan energi listrik yang masih surplus. Demikian juga dengan jaringan gas yang sudah tersambung. Maka peluang ini bisa dimanfaatkan dengan perubahan tata ruang. Tentunya dengan didukung Perda Tata Ruang yang sekarang sudah diproses. Sehingga ke depannya bisa dilakukan percepatan investasi di Kabupaten Pasuruan,” paparnya.

Dalam perhelatan PWI Award 2021 yang digelar secara protokol kesehatan tersebut, Ketua PWI Jawa Timur juga memberikan penghargaan kepada dua Bupati berprestasi lainnya. Yakni Bupati Magetan, Suprawoto dengan kategori Kepala Daerah Ramah Media. Juga Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dengan kategori Bidang Inovasi Pelayanan Publik,

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi raihan prestasi yang dicapai oleh Bupati Pasuruan, Bupati Probolinggo serta Bupati Magetan dengan masing-masing kategori yang disematkannya. Sekaligus menyampaikan bahwa kehadiran pers terlebih di masa pandemi sangat membantu pemerintah. Terutama dalam meluruskan informasi hoax yang banyak beredar di media sosial. Sekaligus meredakan kepanikan melalui pemberitaan-pemberitaan yang mencerahkan dan mengedukasi masyarakat.  

“Karena itu, pemerintah membutuhkan kehadiran pers dengan perspektif jernihnya untuk berdiri di depan. Melawan kekacauan informasi, penyebaran hoax juga ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, peran pers sangat dibutuhkan dan makin relevan”, tandas Gubernur di akhir sambutannya. (kom/psr/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *