Connect with us

Pemerintahan

Wabup Lumajang Temui Kepengurusan FKUB, Ingatkan Kerukunan dan Kedamaian

Diterbitkan

||

Wabup Lumajang Temui Kepengurusan FKUB, Ingatkan Kerukunan dan Kedamaian

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menemui jajaran kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lumajang yang baru, di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (09/04).

Bunda Indah-sapaan akrab Wabup Lumajang, menyampaikan bahwa FKUB memiliki peranan yang penting dalam menciptakan situasi yang rukun dan damai di Lumajang. Bahwa, pembangunan akan berjalan optimal, apabila di suatu daerah masyarakatnya hidup berdampingan dengan damai.

Baca juga:

“Kerukunan merupakan hal yang mendasar dan utama dalam pembangunan. Fondasi dasar-dasar kehidupan dalam rumah tangga, sosial masyarakat dan pemerintah, tetap terjaga keharmonisannya. Sehingga, kami pemerintah daerah bisa melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Bunda Indah menjelaskan, bahwa dalam hal kerukunan antar umat beragama, tidak ada lagi istilah mayoritas dan minoritas. Dirinya meyakini, bahwa FKUB yang terdiri dari tokoh dari masing-masing agama, mampu menjadi panutan dalam terciptanya situasi yang rukun di Lumajang.

“FKUB gambaran bahwa masyarakat kita beragam, masing-masing dari FKUB bisa membawa suara dan aspirasi dari masyarakat, tidak ada lagi mayoritas minoritas, kita harus bergandengan tangan,” ujar Bunda Indah.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Lumajang, Asir, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Dirinya menjelaskan, bahwa kepengurusan FKUB yang baru berdasarkan Surat Keputusan Bupati tertanggal 27 Februari 2021.

“Dengan kepengrusuan yang baru ini kami mohon arahan, khususnya dalam membina kerukunan umat beragama,” ujarnya. (kom/lmj/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *