Connect with us

SEKITAR KITA

BPBD Malang Langsung Tinjau dan Inventarisir Kerusakan Gempa, Blitar Disebut-sebut Lumayan Parah

Diterbitkan

||

BPBD Malang Langsung Tinjau dan Inventarisir Kerusakan Gempa, Blitar Disebut-sebut Lumayan Parah

Memontum Malang – Gerak cepat dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyikapi terjadinya gempa 6,7 SR pada Sabtu siang, yang berlangsung di 90 Km Barat Daya Kabupaten Malang dan 95 Km Tenggara Kabupaten Blitar.

Seperti BPBD Kabupaten Malang, langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan ke wilayah Malang Selatan.

Baca juga:

Kawasan itu menjadi bidikan BPBD, karena merupakan wilayah terdekat dari pusat gempa yang berada di kedalaman 25 kilometer. Meski pun, untuk potensi tsunami, sudah diinformasikan tidak berpotensi.

“Ini sementara kita masih turun lapangan untuk memastikan (terjadinya kerusakan dampak gempa, red). Semoga saja, semua aman,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiono.

Hal serupa, pun dilakukan Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang. Pihaknya, untuk sementara masih belum menerima laporan kerusakan maupun korban akibat gempa yang baru saja terjadi.

“Untuk wilayah Kota Malang, sementara belum ada laporan yang masuk ke BPBD. Entah itu kerusakan rumah, maupun korban jiwa akibat gempa yang baru saja terasa,” kata Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, Cornelia Selvyana Ayoe.

Sebagaimana diberitakan, gempa yang berlangsung cukup lama, atau sekitar satu menit itu, tidak hanya dirasakan oleh warga Malang Raya. Namun, seperti Blitar, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo, pun turut merasakan dampak dari getaran itu.

Bahkan, beredar kabar di Medsos, wilayah Blitar atau Desa Panggungrejo, juga terdampak gempa tersebut.

Termasuk, dari Medsos yang beredar dan masih dilakukan pengecekan, wilayah Kota Batu, pun juga terdampak. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *