Connect with us

Kota Malang

Gempa 6,7 SR Rusak Rumah Warga Bandulan Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang Gempa bumi berkekuatan 6.7 skala richter yang berlangsung Sabtu (10/04) siang, juga merusak warga Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, gempa menimbulkan sedikitnya dua kerusakan, yang salah satunya bangunan milik warga.

Baca Juga :

“Ada laporan masuk, yakni rumah rusak akibat gempa di Jalan Raya Bandulan, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun. Kemudian, dinding di Rusunawa Buring, mengalami retak,” ujar Koordinator Lapangan BPBD, Cornelia Selvyana Ayoe.

Rumah yang dilaporkan rusak itu, diindentifikasi milik Slamet Budiono. “Untung saja, rumah dalam kondisi kosong, karena sudah lama ditinggalkan oleh pemiliknya. Sehingga, tidak ada korban jiwa,” ungkap wanita yang akrab disapa Selvy ini.

Karena itu, pihaknya sudah melakukan upaya berupa assessment oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Malang. Nantinya, segera dilakukan pembersihan material dampak gempa, maupun assessment oleh tim BPBD Kota Malang. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *