Connect with us

Lumajang

Pasca Gempa, Warga Lumajang Mulai Bersihkan Puing Reruntuhan

Diterbitkan

||

Mometum Lumajang – Sehari pasca gempa yang terjadi pada Sabtu (10/04) siang, warga dibantu BPBD, TNI, Polri dan relawan mulai membersihkan puing-puing reruntuhan rumah.

“Hari ini saya bersama teman-teman TNI dan para relawan sedang bersih-bersih lokasi sekalian assesment untuk mendata nilai kerugiannya,” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, saat meninjau langsung lokasi terdampak di Desa Sidomulyo, Pronojiwo, Minggu (11/04).

Baca Juga:

Bunda Indah mengungkapkan bahwa di Kecamatan Pronojiwo, ada 2 desa yang terdampak cukup parah akibat gempa bermagnitudo 6,7 SR dan terkoreksi 6,1 SR tersebut. Sementara di Kecamatan Tempursari, lokasi terparah berada di Desa Kaliuling yang mengakibatkan 428 rumah warga rusak.

“Di Kecamatan Pronojiwo yang terparah di Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo, kalau di Tempursari di Desa Kaliuling,” jelas Bunda Indah.

Lebih lanjut, Bunda Indah menjelaskan bahwa dapur umum telah didirikan di balai desa. “Dapur umum sementara di Desa Kaliuling di Tempursari, di Pronojiwo ada dapur umum juga di balai desa Sidomulyo dan Pronojiwo,” jelasnya. (kom-lmj/Ydc/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *