Connect with us

Hukum & Kriminal

Pimpin Apel Keselamatan Semeru, Kapolres Jombang Tekankan Preemtif dan Preventif serta Beri Contoh Masyarakat

Diterbitkan

||

Pimpin Apel Keselamatan Semeru, Kapolres Jombang Tekankan Preemtif dan Preventif serta Beri Contoh Masyarakat

Memontum Jombang – Polres Jombang menggelar ‘Apel Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021’, untuk meningkatkan disiplin penerapan protokoler kesehatan (Prokes) serta tidak melaksanakan mudik lebaran Tahun 2021. Kegiatan apel sendiri, dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, di Lapangan Mapolres Jombang. Senin (12/04).

Hadir pula dalam pelaksanaan apel itu, Wakapolres Jombang, Kompol Arie Trestiawan, pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwakilan instansi terkait dari Kodim 0814 Jombang, Subdenpom Jombang, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Jombang.

Baca juga:

Dalam apel tersebut, Kapolres Jombang membacakan sambutan Kapolda Jatim terkait Operasi Keselamatan Semeru 2021, yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 12 April sampai 25 April 2021

“Tujuan dari Operasi Keselamat Semeru 2021 sendiri untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin Prokes serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021,” ujar Kapolres Jombang, dalam pembacaan sambutan.

Fungsi yang dikedepankan dalam kegiatan tersebut, tambah Kapolres, yakni fungsi Lalu Lintas dengan menitik beratkan kegiatan preemtif dan preventif. Sasaranya, seluruh masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. “Polres Jombang juga akan menyebarkan pamflet dan bagi-bagi masker gratis,” imbuh Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Jombang juga berpesan, kepada seluruh anggota agar melaksanakan operasi sesuai SOP.

“Lalu, tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan 5M,” tegas Kapolres Jombang. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *