Connect with us

Kabar Desa

Remas Misbahusshudur Sambut Ramadhan dengan Pawai

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Suka cita menyambut bulan penuh berkah yaitu Ramadhan dilakukan umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Termasuk yang dilakukan remaja masjid Misbahusshudur Jalan Imam Bonjol gang I Kota Batu.

Ketua Remas, Andik Harianto, menyampaikan bahwa kegiatan pawai ini merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat karena dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh keberkahan ini.

Baca Juga:

“Alhamdulillah, kita dapat kesempatan beribadah pada Bulan Ramadhan tahun ini, dan kegiatan pawai yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (12/04), bertujuan dakwah khususnya untuk warga sekitar masjid atau kampung Meduran ini,” terang Andik.

Selain itu, masih menurut Andik bahwa pawai menjelang Ramadhan merupakan sebuah tradisi masyarakat yang sudah dilakukan turun temurun, bahkan tidak hanya pawai sebab ada juga yang menyambut dengan menyalakan mercon bumbung (meriam bambu).

Tidak kurang ada seratusan anak-anak yang ikut partisipasi dalam pawai dengan membawa poster yang bertuliskan berbagai pesan moral bahkan beberapa warga ikut antusias ikut pawai dengan mengenakan pakaian khas Sakerah.

Ketua Rt 02 Rw 02 Kelurahan Sisir, Kecamatan/Kota Batu, Agus, mengapresiasi kegiatan yang telah di gagas Remaja Masjid dengan hal-hal positif.

“Ini kegiatan positif yang harusnya mendapatkan dukungan dari semua pihak, lingkungan akan lebih baik serta warganya merasa nyaman dan terpenting komunikasi antara warga berjalan baik dan kondusif,” harapnya. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *