Connect with us

SEKITAR KITA

Kapolres Trenggalek Bareng Forkopimda Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Diterbitkan

||

Kapolres Trenggalek saat membagikan takjil kepada para pengguna jalan.

Memontum Trenggalek – Memasuki bulan suci Ramadan 1442 H/2021, Kapolres Trenggalek bersama Forkopimda membagikan takjil kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas serta Kamseltibcarlantas di Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, kegiatan ini sengaja diinisiasi dengan membagikan takjil yang dikemas dalam program Takjil Mantap. Hal itu juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian jajaran Kepolisian kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan kebetulan masih berada di jalan sehingga takjil tersebut bisa di dimanfaatkan untuk berbuka puasa.

Baca juga:

“Hari ini kami bersama Forkopimda Kabupaten Trenggalek membagikan takjil gratis bagi para pengendara baik roda 2 maupun roda 4. Harapannya, kita semua bisa saling berbagi kasih dengan sesama utamanya di bulan suci Ramadhan,” ucap Kapolres Trenggalek saat dikonfirmasi, Selasa (13/02/2021) sore.

Dikatakan Kapolres, kegiatan ini akan rutin dilakukan di bulan puas. Mengingat dengan kegiatan ini menjadi salah satu cara aparat kepolisian dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

“Selain itu, perlu disampaikan juga terhitung sejak 12 April 2021, Polres Trenggalek menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 dimana salah satu tujuannya adalah menciptakan Kamtibselcarlantas yang kondusif pada bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442,” jelasnya.

Melalui Takjil Mantap ini, petugas juga turut menyampaikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan tentunya patuh protokol kesehatan mengingat sampai saat ini masih masa Pandemi Covid-19.

“Kita juga membagikan masker dan menempelkan stiker yang bertuliskan Ayo Pakai Masker,” terang Kapolres.

Melalui kegiatan ini, juga diharapkan bisa memberikan dampak positif dan menggugah kesadaran tentang pentingnya kerukunan dan perdamaian serta mengedukasi nilai-nilai persaudaraan dan kepedulian yang tinggi.

Sementara itu, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin berharap aksi simpatik ini bisa menambah awareness (red : kesadaran) masyarakat untuk selalu tertib memakai masker.

“Aksi simpatik ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk selalu tertib protokol kesehatan. Apalagi di bulan puasa ini ada beberapa kegiatan yang juga melibatkan banyak orang seperti sholat tarawih dan juga bagi takjil yang kita lakukan sore ini,” kata Bupati Arifin. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *