Connect with us

Bondowoso

Bupati bersama Kapolres Bondowoso beri Penghargaan Hotel dan Restoran Disiplin Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Didampingi Kapolres Bondowoso, Bupati Salwa Arifin memberikan penghargaan kepada Hotel dan Restoran yang paling disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Hotel serta Restoran agar menular kepada tempat penginapan dan rumah makan yang lainnya untuk terus disiplin menerapkan prokes Covid-19.

“Pengelola hotel dan restoran di Bondowoso adalah tenaga tangguh. Mereka adalah orang-orang tangguh,” tuturnya saat memberikan sambutan, Kamis (18/03), di kantor Kecamatan Bondowoso.

Baca Juga:

Tak hanya itu, Bupati kelahiran Bondowoso ini, juga memberikan apresiasi atas sinergitas yang terbangun antara Kepolisian dan TNI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini berkat kerjasama yang baik antar stakeholder,” ungkap Bupati Salwa.

Penghargaan kepada Hotel dan Restoran yang disiplin menerapkan Prokes Covid-19, diantaranya, Hotel Palm, Grand Padis, Dream Land dan Hotel Ijen View.

Dikonfirmasi terpisah, Asisten General Manager (GM) Hotel Ijen View, Frans Harsono menyampaikan ungkapan terimakasih atas perhatian Pemkab Bondowoso yang telah memberikan penghargaan kepada mereka.

Bahkan, dirinya menjelaskan bahwa, sebagaimana Peraturan Bupati (Perbup) pihaknya harus menjadi hotel yang tangguh dengan cara menerapkan Prokes Covid-19 di tengah pandemi ini.

“Kami menerapkan wajib menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan kepada para konsumen. Kami juga menerapkan peraturan hanya menampung maksimal 25-40 persen dari 50 persen yang disarankan oleh Pemerintah. Awalnya cukup sulit. Namun, dengan komitmen, kami bisa menerapkan,” tegasnya. (kom/dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *