Connect with us

Jember

Cegah Korban Bertambah, Pemkab Jember Mulai Tambal Jalan Berlubang

Diterbitkan

||

Penambalan jalan di Kabupaten Jember.

Memontum Jember – Pasca Bupati, Hendy Siswanto, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur pada bulan Februari 2021 lalu, Pemkab Jember langsung memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan dengan APBD 2021. Hal itu dilakukan Pemkab Jember karena banyaknya korban yang disebabkan jalan berlubang tersebut.   

“Data yang dihimpun Satlantas dan Dinas Perhubungan, ada 20 orang meninggal dalam kecelakaan akibat jalan berlubang,” ujar Hendy Siswanto dalam talkshow Prioritas Kerja Setelah Pengesahan APBD Jember di salah satu stasiun radio pada Selasa (13/04) lalu.

“Apalagi perbaikan infrastruktur jalan juga sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Kami akan bekerja keras memperbaiki layanan kepada masyarakat, wis wayahe mbenahi Jember,” jelas Hendy.

Baca Juga:

Saat ini jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) atau dinas terkait mulai melakukan perbaikan jalan berlubang dengan melakukan penambalan jalan berlubang di berbagai ruas jalan seperti di Jalan Mastrip, serta wilayah Kecamatan Sumbersari, Patrang dan Kecamatan Kaliwates.    

Terpisah, Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga Jember, Rahman Anda, menjelaskan penambalan dilakukan sejak Senin (12/04) lalu.

Dia menjelaskan untuk hari pertama penambalan jalan berlubang ini, dilakukan di kawasan perkotaan terlebih dahulu selanjutnya di beberapa titik lain di kecamatan yang ada di Jember. Penambalan terus dilakukan sampai menjelang lebaran nanti.

“Jalan yang kami prioritaskan untuk ditambal adalah lubang jalan yang memiliki kedalaman minimal 3 cm lebih,” ujar Rahman Anda.

Rahman juga menegaskan, bahwa penambalan jalan berlubang ini merupakan langkah awal Dinas PU Bina Marga sebelum melakukan perbaikan dan peningkatan jalan di Kabupaten Jember.

Untuk kegiatan penambalan pada Selasa (13/04), dilakukan di Jalan Mastrip dan Jalan Karimata oleh Tim 1. Sedangkan Tim 2, bergerak dari Jalan Bengawan Solo dan Jalan Jawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *