Connect with us

SEKITAR KITA

Harga Telur dan Daging Ayam di Lumajang Bergerak Naik

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang Harga bahan pokok di Kabupaten Lumajang, terpantau mengalami kenaikan pada sejumlah komoditas, terutama sembilan bahan pokok (Sembako).

“Menjelang puasa dan lebaran memang ada kenaikan beberapa komoditas terutama Sembako. Puasa tahun ini, kenaikan terjadi pada telur dan daging ayam. Untuk ayam, normalnya kisaran Rp 34 sampai 35 ribu. Hari ini terendah Rp 35 ribu dan tertinggi Rp 38 ribu,” ungkap Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, Aziz Fachrurrozi, Rabu (14/04) tadi.

Baca juga:

Ditambahkan Aziz, kenaikan harga bahan pokok tersebut masih berada di ambang kewajaran. Karenanya, pihaknya masih terus melakukan pemantauan harga. Bila ada kenaikan di atas ambang kewajaran, maka Dinas Perdagangan akan melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga bahan pokok.

“Kenaikan masih di ambang wajar. Kalau sudah di atas ambang kewajaran, maka kita akan adakan operasi pasar. Namun, selama kenaikan dalam batas wajar, kita tidak melakukan (operasi pasar, red) kita hanya memantau saja,” tambahnya.

Menyikapi kenaikan itu, Aziz meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir dan melakukan penimbunan bahan pokok. Karena, pihaknya akan memastikan stok bahan pokok di Lumajang aman sampai lebaran nanti.

“Belanjalah untuk kebutuhan secukupnya saja, tidak perlu menimbun, karena kebutuhan stok bahan pokok di Lumajang cukup sampai lebaran, tidak perlu menimbun, agar harga bahan pokok di Lumajang tetap stabil,” paparnya. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *