Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Probolinggo beri Tali Asih Pensiunan Tenaga Kontrak DLH

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dua orang pensiunan tenaga kontrak di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menerima tali asih sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Probolinggo atas dedikasinya selama ini. Mereka adalah istri dari Mori dan Ngatini warga Jalan Kelud, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan dan Toli Arsitro, warga Poh Sangit Leres, Sumberasih.

Ngatini mewakili suaminya yang sudah meninggal pada Januari lalu karena sakit. Almarhum Mori dan Toli pensiun di usia 56 tahun dari tugasnya sebagai penyapu jalan. Keduanya lebih dari 30 tahun mengabdi dan bertugas di DLH. Selama ini almarhum Mori menyapu di area Jalan Panglima Sudirman, sedangkan Toli di Jalan Joyolelono.

Menurut Kepala DLH Rachmadeta Antariksa, ada 115 petugas penyapu jalan di DLH. Namun di tahun 2021 berkurang 2 petugas karena pensiun, 2 petugas mengundurkan diri. Saat ini ada 111 orang penyapu yang bertugas di 130 ruas jalan di Kota Probolinggo.

Baca Juga:

“Santunan ini untuk tenaga kontrak DLH yang terdaftar pada zaman dulu. Tali asih ini kami berikan bertepatan pada bulan Ramadan, karena kami merasa mereka perlu mendapat perhatian,” tutur Deta-panggilan akarab Rachmadeta Antariksa.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengapresiasi DLH yang memberikan tali asih kepada petugas yang sudah meninggal dan purna tugas. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Alhamdulillah ada kepedulian dari DLH, mudah-mudahan Perangkat Daerah lain juga ikut memperhatikan pegawainya terutama yang tenaga kontrak,” ucap Wali Kota, Rabu (14/04) tadi.

Habib Hadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ngatini, istri almarhum Mori dan Toli secara langsung. “Terima kasih atas pengabdiannya membantu Pemerintah Kota Probolinggo selama ini. Jangan lihat besar kecilnya, mudah-mudahan selanjutnya bisa kami upayakan santunan lewat Baznas juga,” katanya.

Ngatini pun merasa bahagia atas kepedulian yang diberikan oleh tempat suaminya pernah bekerja. Ia pun tidak menyangka bisa bertemu dengan Wali Kota Habib Hadi. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, terima kasih kami sudah diperhatikan,” ungkapnya. Toli yang usianya sudah senja pun mengaku akan bertani di rumahnya usai pensiun sebagai penyapu jalan. (kom/pro/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *