Connect with us

Hukum & Kriminal

Dua Pelaku Perampasan Wonoasih Probolinggo Ditangkap Massa

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Sony Yoga Pratama (25), pria asal Kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo bersama temannya Dian Sugianto (23), harus berurusan dengan polisi.

Keduanya ditangkap polisi, karena diduga melakukan perampasan dan sempat diteriaki maling handphone di kawasan Lapangan Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Baca juga:

Ada pun korbannya, seorang pelajar yakni M Ilham, (17) warga Jalan Lumajang, Gang Kenanga Rt 01 Rw 11, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian itu. Sementara aksi dugaan kejahatan, berlangsung dini hari sekitar pukul 01.30.

“Tersangka kami tangkap setelah berhasil diamankan oleh warga sekitar, yang meneriaki mereka maling. Sementara dari tangan tersangka, kami amankan barang bukti berupa Handphone Merk Vivo Y71 type Vivo 1724 warna Gold,” terang Kapolsek, Kamis (15/04) tadi.

Terkait aksi kejahatan tersangka, M Ilham, menceritakan bahwa awalnya dirinya bermaksud pulang dengan temannya dengan berboncengan motor. Sesampai di Lapangan Kedungasem, laju motornya tiba-tiba dihentikan oleh kedua tersangka.

“Saat itu pula, tangan kiri kami langsung diborgol pada stang sepeda motor dan seorang pelaku memukul kepala saya. Lalu, seorang pelaku merampas HP milik saya. Karena sepeda motor mau diminta juga oleh pelaku, maka kami berteriak meminta pertolongan,” ujar korban.

Dari teriakan itulah, kontan mengundang reaksi warga. Selanjutnya petugas dengan dibantu warga langsung mengamankan pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Wonoasih berikut barang bukti HP. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *