Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Malang Terima Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa dari PT BPF

Diterbitkan

||

Pemkot Malang Terima Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa dari PT BPF

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menerima bantuan dari PT Bestprofit Futures (BPF) berupa 3.5 ton beras dan 8 ton semen, Kamis (14/04) tadi. Bantuan tersebut, diberikan PT BPF untuk dapat disalurkan oleh Pemkot Malang, bagi korban bencana gempa yang terjadi Sabtu (10/04) lalu.

“Saya berterima kasih pada PT BPF, yang dengan sukarela membantu saudara-saudara kita. Nanti bantuan ini akan kami kumpulkan, bersama dengan bantuan dari Pemkot dan ada tambahan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas),” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Baca juga:

Masih menurut Sutiaji, saat ini di Pemkot Malang, sudah terkumpul sekitar Rp 100 juta, untuk disalurkan ke daerah terdampak gempa. Salah satunya, seperti Kabupaten Malang. Bahkan, pihaknya sudah menghubungi Bupati Malang, Sanusi, berkaitan dengan bantuan yang akan disalurkan.

“Kami sudah koordinasi dan saya kemarin sudah sempat telepon. Tanya, apa saja yang perlu dibantu dan beliau menyampaikan, butuh tenaga dan bahan bangunan. Sehingga, ini pas karena ada bantuan semen juga,” ungkap Sutiaji.

Pimpinan Cabang PT BPF Malang, Andri, menuturkan bahwa pihaknya mempercayakan Pemkot Malang untuk menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak gempa. “Bantuan ini kita serahkan ke Pemkot, karena yang tahu persis data kerusakan dan sebagainya adalah pemerintah. Nanti bisa disalurkan ke Kabupaten Malang atau Lumajang, karena daerah yang terdampak parah,” katanya.

Bantuan 3.5 ton beras dan 8 ton semen, tambahnya, jika dinominalkan sekitar Rp 50 juta, terkumpul dari para karyawan PT BPF. “Kita prinsipnya saling gotong royong. Jadi ini murni sumbangan yang terkumpul dari Direksi, Manajer, karyawan dan wakil pialang di BPF Malang,” jelas Andri.

Pihaknya berharap, semoga dengan bantuan itu, akan mampu meringankan beban korban terdampak bencana gempa. Sehingga, masyarakat bisa hidup normal kembali, khususnya Kabupaten Malang dan Lumajang. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version