Connect with us

Kota Batu

Wawali bersama Kapolres Lakukan Peninjauan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar Batu

Diterbitkan

||

Wawali bersama Kapolres Lakukan Peninjauan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar Batu

Memontum Kota Batu – Memasuki hari ketiga di bulan Ramadhan ini, Pemkot Batu bersama Kepolisian Resort Batu melakukan operasi pasar, Kamis (14/04), pagi.

Pada pukul 09.00 rombongan bertolak dari Balai Kota Among Tani menuju Pasar Besar Kota Batu. Rombongan dipimpin Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso dan didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, serta dinas terkait.

Operasi pasar menyasar pada pedagang kebutuhan pokok, seperti beras, gula, minyak, tepung. Tak hanya itu, Wawali Punjul juga berbincang dengan pedagang daging, ayam dan ikan untuk memastikan bahwa harga-harga stabil serta stok barang tersedia sampai perayaan lebaran Idul Fitri.

Baca Juga:

Murni salah satu pedagang dan juga Distributor bahan pangan di Pasar Besar Batu menyampaikan bahwa harga bahan pokok masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Untuk harga beras, gula, minyak, cabai, garam, tidak ada kenaikan harga, dan stok bahan pangan juga aman sampai tiga bulan ke depan,” ungkap Murni.

Pada kesempatan itu Punjul Santoso juga menyampaikan tujuan dari diadakannya Operasi Pasar adalah untuk menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadhan.

“Hari ini kami didampingi langsung Kapolres bersama beberapa dari TPID, Pertanian dan Dishub melakukan operasi pasar. Operasi seperti ini kami agendakan di awal puasa, pertengahan, dan akhir agar kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri tidak ada kendala,” terang Punjul.

Selain itu, seperti daging harga Rp 120 ribu tanpa lemak(kualitas terbaik), telor Rp 22 ribu, ayam maupun ikan tidak ada kenaikan berarti, adapun kenaikan sekitar Rp 500.

Termasuk, Wawali juga mengajak Kapolres untuk meninjau Gudang bahan pokok milik pengusaha Candra yang berfungsi sebagai distributor untuk pedagang di Pasar Batu.

Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo juga menyampaikan bahwa Polres Batu juga turut memastikan bahwa selama Ramadhan, tidak ada gejolak ekonomi baik ketersediaan barang pokok maupun lonjakan harga.

“Seperti yang disampaikan oleh wawali, kita pun di kepolisian juga ada satgas pangan yang memantau harga sembako maupun kebutuhan yang lain, sehingga kita sebagai pendukung ekonomi ke depan ini biar tidak ada gejolak dan memantau harga dan melihat harga tetap stabil. Hasil tim satgas pangan selalu memantau, stok, harga, dimana ada kenaikan harga akan langsung dicek untuk menghindari penimbunan barang dan permainan harga,” tegas Catur.

Sidak kali ini juga menyasar pada super market Batu Plaza yang berada di sebelah utara alun-alun Kota Batu, disana rombongan mengecek persediaan kue lebaran dan didapati bahwa stok barang tidak seperti tahun lalu. (bir/pin/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *