Connect with us

Kota Malang

Eksekutif Segera beri Jawaban Atas Penyampaian Pendapat Fraksi DPRD Kota Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota MalangDPRD Kota Malang gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Fraksi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Malang Tahun Anggaran 2020. Dilaksanakan Kamis (15/04), rapat tersebut dihadiri Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Pjs Sekda Kota Malang, Hadi Santoso, dan jajaran DPRD Kota Malang.

Keenam fraksi satu persatu menyampaikan pendapat dan rekomendasinya masing-masing. Menanggapi hal tersebut, Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan bahwa semua poin-poin yang tersampaikan penting untuk dibahas selanjutnya oleh eksekutif.

Baca Juga:

“Seluruh fraksi sudah menyampaikan pendapatnya terkait dengan penyampaian LKPJ. Ada poin-poin penting yang memang diangkat, contoh angka kemiskinan mengalami kenaikan. Kemudian juga pengangguran,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Edi pada media.

Dijelaskan orang nomer dua di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, beberapa masalah-masalah yang disampaikan oleh DPRD memang fakta di lapangan seperti itu.

“Masalah ekonomi dan lain sebagainya itu memang faktanya ada kontraksi yang hebat dan keras terjadi di seluruh sektor kehidupan masyarakat maupun di pemerintahan. Termasuk pelaku usaha akibat kondisi pandemi,” tambahnya.

Lebih lanjut untuk menghindari makin menurunnya kondisi, Pemkot Malang bersinergi pentahelix dengan berbagai pihak.

“Selain itu juga ada beberapa hal yang memang butuh klarifikasi penjelasan dari pemerintah. Insyaallah akan disusun dulu habis ini dan bila dipandang perlu, eksekutif juga akan menjelaskan dalam rapat koordinasi dengan DPRD,” urainya.

Disinggung tentang reklame yang sempat disorot DPRD, Bung Edi pun mengungkapkan bahwa memang sampai saat ini pihak ketiga belum memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Terkait dengan masalah tersebut, saya kira eksekutif atau pemerintah ada ruang untuk menjelaskan secara detail pada forum-forum yang memang disiapkan untuk itu. Kita tidak akan menutupi faktanya,” tegas Bung Edi. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version