Connect with us

Pemerintahan

Bupati Trenggalek Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual

Diterbitkan

||

Bupati Trenggalek Ikuti Arahan Presiden RI Secara Virtual
Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek saat mengikuti arahan dari Presiden Jokowi terkait pemulihan kesehatan dan percepatan pemulihan ekonomi daerah secara virtual.

Memontum Trenggalek – Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berikan arahan kepada kepala daerah untuk fokus pemulihan kesehatan dan penanganan ekonomi masyarakat di daerah.

Dalam rapat koordinasi ini, Presiden Jokowi lebih menekankan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020.

Baca juga:

Bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, rapat arahan Presiden yang digelar secara virtual ini diikuti Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Wakil Bupati Syah Muhamad Natanegara bersama Forkopimda Trenggalek.

Presiden Jokowi menyampaikan kepada Bupati dan Walikota terpilih agar dapat terus bekerja secara inovatif dan berorientasi pada hasil atau result oriented.

“Inovasi kecepatan ketepatan kebijakan sangat dibutuhkan saat ini,” ucap Presiden Jokowi, Kamis (15/04/2021) siang.

Untuk itu, Presiden meminta agar Bupati Walikota di daerah bisa mengambil langkah kebijakan pemulihan kesehatan dan ekonomi masyarakat yang dilakukan secara beriringan.

“Kita masih fokus mempercepat pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi kita, tugas bapak ibu semuanya adalah dua duanya bisa terkelola baik,” tegasnya.

Selain itu, Presiden menyebut penanganan Covid-19 masih menjadi prioritas. Dimana PPKM mikro juga diharapkan oleh Presiden RI bisa terus dikawal oleh Bupati untuk menekan munculnya kasus baru terkonfirmasi covid-19.

Dijelaskan olehnya, upaya ini dapat dilakukan dengan penanganan pasien positif yang lebih konsisten, sosialisasi yang masif tentang protokol kesehatan, serta program vaksinasi.

“Dengan cara ini kita harapkan pemulihan kesehatan bisa segera tercapai. Di bulan Juli kita targetkan 70 juta penduduk kita sudah tervaksinasi,” terang Presiden.

Sementara itu, di bidang ekonomi, Presiden juga menekankan agar memperbanyak program padat karya demi menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Sekali lagi saya berharap agar Kepala Daerah dapat memberikan dukungan penuh bagi dunia usaha khususnya investasi,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *