Connect with us

Kabar Desa

Kades Rajekwesi Salurkan BLT DD Tahap 1 kepada 180 KPM

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 1 tahun 2021 Desa Rajekwesi, dilaksanakan dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yang bertempat di Balai Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (15/04).

Sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK), warga yang menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 perbulan, dengan total anggaran Rp 54 juta. Dan penyerahannya disaksikan Camat Kendit, Sigit Susetyo Raharjo, S.S.T.P., M.Si. Dan penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Rajekwesi, Suliyanto, S.Pd, hadir juga Bhabinkamtibmas, Bripka Eko Andy. Serta para masyarakat penerima BLT DD.

Baca Juga:

Ucapan terima kasih juga disampaikan salah satu penerima bantuan warga Desa Rajekwesi. Dia menyebutkan, di tengah Pandemi Covid-19, ini sangat berdampak pada sektor Ekonomi. Namun dengan adanya bantuan ini sangat membantu warga terdampak yang telah mengalami kesulitan mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu Kades, Rajekwesi Suliyanto, S.Pd, meminta kepada warga penerima untuk bisa menggunakan hasil BLT DD ini, untuk kebutuhan sehari-hari dengan dibelikan Sembako. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakatnya untuk tetap menjalankan Prokes Covid-19, dalam setiap melakukan aktivitas, terlebih yang berlangsung di luar rumah.

“Proses pembagian BLT DD berjalan dengan lancar, aman dan tertib, dengan aturan Physical Distancing (jaga jarak) silahkan gunakan BLT DD ke hal yang memang dibutuhkan. Serta dalam melaksanakan aktivitas tetap memperhatikan Prokes Covid-19. Seperti memakai masker dan menjaga jarak,” jelas Kades Rajekwesi, Suliyanto, S.Pd. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *