Connect with us

Lumajang

Petrokimia Gresik Bantu Korban Gempa Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Petrokimia Gresik turun ke Lumajang melihat langsung dampak gempa bumi di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari dengan menyerahkan 1.000 paket sembako untuk warga korban gempa. 

Direktur Utama Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, Dwi Satriyo Annurogo, berharap bantuan yang diberikan pihaknya bisa meringankan derita warga terdampak gempa di Lumajang.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban, dan kami berharap kondisi segera pulih,” terangnya, Kamis (15/04) tadi.

Baca Juga:

Kedatangannya bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah ini sekaligus menjadi dasar Petrokimia Gresik bersama anggota Satgas dalam menyusun action plan. Sesuai dengan ajakan gubernur untuk percepatan pemulihan dampak gempa bumi tersebut. 

“Dusun Iburaja di Desa Kaliuling menjadi daerah terparah akibat gempa. Kami melihat langsung kondisi para korban sekaligus kerusakan yang terjadi di sana,” ujar Dwi Satriyo yang juga sebagai Koordinator Tanggap Bencana BUMN Jawa Timur. 

Berdasarkan hasil blusukan, Petrokimia Gresik bersama Satgas telah menyusun 6 action plan. Antara lain mengirimkan tim medis; membuat posko dan relawan; mengirimkan bantuan sembako, obat-obatan, dan kebutuhan darurat. 

Kemudian membantu perbaikan fasilitas umum yang mengalami kerusakan materiil; koordinasi dengan tim CSR seluruh BUMN Jatim untuk konsolidasi bantuan; dan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. 

Sedangkan Gubernur Jatim berharap seluruh stakeholder pro aktif membangun sinergitas dalam percepatan recovery pasca gempa, termasuk bersama Satgas Tanggap Bencana BUMN Jatim. 

Menurutnya, peran aktif semua pihak diperlukan dalam pemulihan ini, karena Presiden RI memberikan arahan agar upaya recovery paling lambat 2 (dua) bulan. 

“Di sini saya bersama Satgas Tanggap Bencana BUMN Jatim yang dipimpin oleh Bapak Direktur Utama Petrokimia Gresik, saya harap sinergitas ini semakin ditingkatkan dalam upaya percepatan pemulihan,” ujarnya. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *