Connect with us

Bondowoso

Lima Kecamatan di Bondowoso dapat Program Jatim Puspa dari Pemerintah Provinsi

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Lima Kecamatan di Kabupaten Bondowoso mendapatkan Program Jatim Puspa dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (07/04).

Jatim Puspa merupakan program yang dikhususkan untuk pemberdayaan usaha perempuan dalam rangka penanganan Covid -19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD), Haeryah Yuliati mengatakan, Program Jatim Puspa merupakan program bagi kaum perempuan yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

“Pada dasarnya, program Pemerintah ini tujuannya adalah untuk mengentaskan kemiskinan, Dan program Jatim Puspa ini dikhususkan bagi kaum perempuan yang menjadi tulang punggung keluarganya,” Haeryah Yuliati.

Baca Juga:

Menurutnya, Di masa pandemi Covid- 19 pada saat ini, angka kemiskinan terus meningkat, sehingga Pemerintah berinisiasi untuk memberikan solusi bagi Masyarakat miskin agar bisa segera terentas dari kemiskinan.

Dari Lima Kecamatan yang mendapatkan Program tersebut diharapkan bisa bermanfaat.

“Pada masa pandemi, jumlah Masyarakat miskin terus meningkat, dimana mereka yang beraktifitas tidak bisa beraktifitas seperti sebelum masa pandemi,” ujar Haeryah Yuliati.

Dikatakannya, masing-masing keluarga Penerima manfaat mendapatkan kucuran anggaran program tersebut sebesar Rp 2,5 juta per kepala Keluarga.

Lebih jauh, dirinya menegaskan jika program Jatim proses penyalurannya dari Pemerintah Provinsi Dan penentuan KPM pun dari Pemerintah Provinsi, sehingga Pemerintah Kabupaten hanya membidangi saja.

“Penunjukan Penerima langsung dari Pemerintah Provinsi, jadi kita hanya memfasilitasi saja,” tegas Haeryah Yuliati. (kom/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version