Connect with us

SEKITAR KITA

Menuju Polri Presisi, KSB Lakukan Layanan Prima dan Proses Cepat kepada Difabel

Diterbitkan

||

Menuju Polri Presisi, KSB Lakukan Layanan Prima dan Proses Cepat kepada Difabel

Memontum Probolinggo – Kantor Pelayanan Samsat Bersama Polres Probolinggo Kota, kedatangan pewajib pajak yang hendak memenuhi kewajiban perpajakan. Salah satu wajib pajak itu, adalah penyandang disabilitas yang terdaftar di KSB (Kantor Samsat Bersama). Sejumlah difabel datang, salah satunya untuk mengajukan permohonan cetak ulang STNKB, Minggu (18/04) tadi.

Merespon hal itu, petugas yang berjaga, langsung merespon dengan sigap dan mengantar serta mendampingi wajib pajak. Meskipun sempat kesulitan, namun pelayanan ekstra tetap diberikan. Petugas yang berjaga, pun mulai menyiapkan kertas yang bertuliskan kalimat yang kerap diutarakan saat berkomunikasi. Proses pelayanan pun berjalan lancar dan cepat.

Baca juga:

KSB (Kantor Samsat Bersama) senantiasa memberikan pelayanan prima kepada semua wajib pajak, termasuk juga mereka yang menyandang disabilitas. Untuk mewujudkannya, Kantor Samsat Bersama dalam memberikan perhatian khusus kepada wajib pajak penyandang disabilitas.

Selain layanan itu, disiapkan juga jalur khusus bagi wajib pajak penyandang disabilitas. Jalur masuk tersebut, mempermudah akses wajib pajak penyandang disabilitas memasuki ruangan.

“Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan baik dari segi kualitas dan infrastruktur yang ada demi kenyamanan dan kepuasan seluruh wajib pajak,” terang KRI (Kepala Registrasi dan Identifikasi) Sat Lantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Andang Wastiono.

Ditambahkan Iptu Andang, bahwa langkah yang ditempuh pihaknya untuk mengistimewakan mereka, bukan untuk melanggar disiplin antrian. Namun, lebih kepada untuk mengedepankan sisi kemanusiaan dan menuju Polri yang Presisi. “Kita wajib mendahulukan mereka dan ini menjadi salah satu pelayanan prima kita,” paparnya.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Rony Faslah, menjelaskan bahwa kaum disabilitas harus didahulukan. “Wajib pajak yang berkebutuhan khusus tersebut didahulukan oleh petugas dan dipandu mulai dari proses pemeriksaan cek fisik, pengesahan, pembayaran pajak, cetak STNKB hingga terakhir pengambilan TNKB. Samsat Kota Probolinggo, disamping menuju Polri Presisi juga mengutamakan layanan prima dan proses cepat,” jelas Kasat Lantas. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *