Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Bebek Goreng Sambel Korek Menambah Nikmatnya Berbuka Puasa

Diterbitkan

||

Bebek Goreng Sambel Korek Menambah Nikmatnya Berbuka Puasa

Memontum Probolinggo – Bulan Puasa membawa berkah bagi pemilik usaha Warung Bebek Cak Mangun. Kuliner khas Probolinggo yang beralamat di Jalan KH Mansur, Kecamatan Mayangan, ini masih menjadi favorit banyak kalangan.

Olahan Bebek Goreng dengan rasa gurih nan renyah itu, sangat menarik minat para pembeli, utamanya keperluan untuk menjelang berbuka puasa. Selama Puasa Ramadhan ini, jam operasional pun dimulai 15.30 sampai sekitar 21.00.

Baca juga:

Sangat nikmatnya sajian Warung Bebek Cak Mangun ini, tak ayal setiap sore selalu ramai diserbu pembeli. Tak heran jika sehari, omzetnya mampu mencapai jutaan rupiah. “Alhamdulillah, selama bulan Puasa ini, omzet selalu ada peningkatan. Utamanya, di Sabtu dan Minggu,” ujar Pengolola Warung Bebek, Mangun, Minggu (18/04) tadi.

Warung Bebek Cak Mangun yang memilikiacam macam menu ini, juga menawarkan nuansa nyaman dan kekinian. Gerai dihiasi desain poster menarik untuk menunjukkan eksistensi pelanggan di sosial media, terutama untuk generasi milenial. Untuk menunya, Bebek Cak Mangun, pun menghadirkan keunggulan lewat sambalnya yang segar.

Mangun menjelaskan, Warung Bebek ini dirintis beberapa tahun silam. Selain bebek goreng, tersedia juga ayam kampong goreng juga masakan ikan laut khas Cak Mangun.

“Dahulu waktu pertama dirintis, kami jualan di gerobak kaki lima depan warung. Menu utama yang ditawarkan, ada Bebek Goreng, Ayam Goreng Sambal Korek. Menu paling laris adalah Bebek Sambel korek dan Gurami Krispy dengan tingkat kepedasannya bisa dipesan sesuai selera. Sambal korek yang segar ini dijamin bisa menambah nafsu makan. Untuk satu paketnya, bervasiasi mulai harga Rp 6 ribu. Selain cita rasanya yang nikmat, harga di Warung Bebek Cak Mangun sangat terjangkau,” urainya.

Pemilik usaha Bebek Goreng Cak Mangun juga menjelaskan, Bebek dan Ayamnya tiap hari, bisa sampai habis 40 ekor ayam dan bebek. “Pemesanan saat ini memang lebih banyak melalui layanan aplikasi Gojek Online. Untuk pesanan paling ramai adalah pada saat menjelang Magrib Media sosial dianggap sangat penting di era sekarang,” imbuh Mangun.

Salah satu pembeli, warga Kecamatan Kedopok, Supaidi, mengatakan bahwa sajian Gurami Goreng, pun tidak kalah lezatnya. Bahkan, sangat pas dan mantap dilidah. “Untuk harganya, relatif murah,” ujarnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *