Connect with us

Pemerintahan

Kementerian PPN dan Bappenas Lakukan Kunjungan ke Ponpes dan Taman Nasional Baluran Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dan Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Nasional), Dr (HC), Ir H Suharso Monoarfa, melakukan kunjungan kerja selama satu hari di Kabupaten Situbondo, Minggu (18/04) tadi. Dalam kunjungannya itu, Kementrian PPN diterima langsung Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Bung Karna-sapaan Bupati Situbondo, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Situbondo, H Syaifullah, menyampaikan bahwa tim dari Kementerian PPN dan Bappenas akan berada di Kabupaten Situbondo, selama sehari dengan berkunjung ke beberapa daerah. Dirinya berharapkan, selama menjalankan Kunker, ada kerja sama yang bisa terealisasi dengan Pemkab. Tentunya, semoga acara Kunker juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Baca juga:

“Kepala Bappenas akan turun ke Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, usai melaunching acara Golden Wood Coffe Situbondo. Beberapa tempat yang akan dikunjungi Kepala Bappenas, diantaranya seperti ke Pendopo Bupati, Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan terakhir akan berkunjung ke Taman Nasional Baluran Situbondo. Insyaallaah, mudah-mudahan Kunker Kepala Bappenas bersama rombongan Kementerian PPN bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Sekdakab Situbondo, H Syaifullah.

Sekdakab juga berpesan, selama melakukan lawatannya ke Situbondo, akan banyak kerja sama dikemudian hari. Termasuk, memanfaatkan dengan baik momen tersebut untuk menjalin kedekatan dengan rombongan tersebut.

“Saat ini kita ada peluang dengan Bappenas. Pintu sudah dibuka, Kepala Bappeda Situbondo, harus dekat dengan tim Bappenas,” kata H Syaifullah.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, sebelumnya bersama rombongan dari Situbondo juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas di Jakarta. Dalam kesempatan itu, sekaligus membahas peran Bappenas dalam pembangunan di Kabupaten Situbondo.

Sementara Kabupaten Situbondo sendiri, sebelumnya juga berhasil meraih prestasi dengan memperoleh predikat terbaik satu kategori Kabupaten / Kota untuk Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut, diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, bersamaan dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Jatim Tahun 2022 pada hari Kamis (15/04) lalu di Surabaya. (mam/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *