Connect with us

Pemerintahan

Melalui Silaturahmi Ramadhan, Pemkot Batu Bagikan Santunan pada Yatim dan Kaum Dhuafa

Diterbitkan

||

Melalui Silaturahmi Ramadhan, Pemkot Batu Bagikan Santunan pada Yatim dan Kaum Dhuafa
SAMBUTAN: Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso MM saat pelaksanaan Silaturahmi Ramadhan.

Memontum Kota Batu – Anak Yatim serta kaum dhuafa nampak berseri serta bahagia pada momen Ramadhan kali ini. Itu karena, Pemkot Batu kembali menggelontorkan bantuan bagi mereka.

Bertempat di Masjid Sultan Agung, Bagian Kesra Setda Kota Batu, menggelar kegiatan santunan yang dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes), Senin (19/04) tadi.

Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso MM, yang hadir dan secara simbolis memberikan santunan kepada lima anak yatim dan lima kaum dhuafa yang berada di wilayah Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, menyampaikan bahwa kegiatan Silahturahmi Ramadhan adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Kesra Setda Kota Batu.

Baca juga:

Kegiatan ini, dilakukan setiap Bulan Suci Ramadhan. Tujuan dari pelaksanaan ini, untuk meringankan beban anak yatim dan kaum dhuafa.

“Momentum Silahturahmi Ramadhan ini merupakan waktu yang baik untuk saling berbagi pada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan silahturahmi antara Pemkot Batu, untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Wakil Wali (Wawali) Kota.

Lebih lanjut Wawali mengatakan, melalui kegiatan ini, bisa menjadi wujud Pemkot Batu, hadir di tengah masyarakat. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa terus terselenggara setiap Bulan Suci Ramadhan.

“Untuk nilai santunan memang tidak seberapa. Namun yang jelas, apa yang diberikan dan diupayakan oleh Pemkot Batu, merupakan perhatian Pemkot Batu melalui Bagian Kesra untuk berbagi kepada yatim piatu dan kaum dhuafa,” terangnya.

Kepala Bagian Kesra Kota Batu, Hendri Suseno, mengatakan bahwa tahun ini ada 4 ribu kaum dhuafa dan anak yatim yang menerima dalam Silahturahmi Ramadhan. Dengan setiap orang menerima santunan sebesar Rp 500 ribu per orang dengan total anggaran Rp 2 miliar.

“Total ada 4 ribu orang penerima dari kaum dhuafa dan yatim piatu. Penerima tersebar dari tiap desa atau kelurahan yang ada di Kota Batu. Untuk kali ini, bantuan diserahkan bagi wilayah Kelurahan Songgokerto,” bebernya.

Untuk program kali ini, diungkap Hendri Suseno, berbeda dengan Safari Ramadhan sebelumnya. Jika sebelumnya kegiatan digelar dengan buka bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa, kali ini hanya pemberian santunan dan ceramah agama dengan menerapkan Prokes. (bir/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *