Connect with us

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Antusias Jalankan Ramadhan bersama Rakyat

Diterbitkan

||

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Antusias Jalankan Puasa Ramadhan bersama Rakyat

Memontum Situbondo Ramadhan bersama rakyat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Situbondo terus berjalan. Sepekan berpuasa, sudah ada sekitar 3.300 warga kurang mampu yang menerima paket sembako dan bantuan uang tunai dari Bupati Karna Suswandi, dan Wakil Bupati Nyai Hj Khoirani.

Para penerima ini tersebar di 33 desa di enam kecamatan. Antusiasme masyarakat mengikuti Ramadhan bersama rakyat luar biasa. Para penerima yang mayoritas merupakan kepala rumah tangga perempuan itu bahkan rela datang dari jauh demi menemui pemimpin Situbondo.

Baca juga:

Warga Dusun Karanglajer, Desa Kesambirampak, Suna’iyah (70) mengaku, senang bisa bertemu langsung dengan Bung Karna dan Nyai Khoirani. Nenek yang mengalami luka di kaki kirinya karena kecelakaan itu, rela datang. Selain karena antusias menerima bantuan. Alasan lain, karena bisa melihat langsung Bupati yang akrab di sapa Bung Karna ini dan Wakil Bupati, Nyai Khoirani.

“Kobessah tatemmuh Bung Karna sareng Nyai Khoi. (Senang bertemu Bung Karna dan Nyai Khoi, red),” katanya. Ia mengaku kegiatan Bupati yang melaksanakan Ramadhan dengan rakyat ini sangat jarang terjadi. Bahkan, tidak pernah dilakukan sebelum-sebelumnya. Karena itu, dia mengaku apresiasi terhadap kegiatan positif ini.

Senada yang disampaikan Suna’iyah, warga Dusun Karanglajer, Desa Kesambirampak, Sahwiyah (80), mengatakan, dia mengaku bahwa ini baru pertama kalinya bisa menatap bahkan bersalaman dengan Bupati dan Wabup. Terlebih, Bupati kalau sambutan dinilainya lucu dan bagus.

“Saya maunya mudah-mudahan bantuan-bantuan seperti ini bisa lebih sering,” tuturnya sambil tersenyum malu. Sementara itu, warga Desa Gebangan Timur, Kecamatan Kapongan, Arsiyah (73), menuturkan, senang bertemu langsung dengan Bung Karna.

“Seneng, apalagi ini pertama kali bertemu langsung dengan Bupati sama Wabup,” tuturnya dalam bahasa Madura.

Bung Karna dalam sambutannya, di Desa Kesambirampak, menerangkan, kegiatan Ramadhan bersama rakyat ini bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Jangan dilihat dari jumlahnya tapi manfaatnya,” katanya yang diikuti dengan tepuk tangan warga penerima, Senin (19/04).

Ia melanjutkan bahwa kegiatan serupa masih akan dilaksanakan sepanjang Bulan Ramadhan. Yakni, tepatnya akan berkeliling ke 132 desa, empat kelurahan atau seluruh desa di Kota Santri. “Nanti kita akan berkeliling ke seluruh wilayah Situbondo,” ujar Bupati.

Pada hari ke tujuh Ramadhan desa-desa yang dikunjungi di antaranya. Desa Kesambirampak, Gebangan, Pokaan di Kecamatan Kapongan. Kemudian, ada juga Desa Tanjung Kamal, Mangaran, Tanjung Glugur, Tanjung Pecinan,dan Trebungan di Kecamatan Mangaran. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *