Connect with us

Pemerintahan

Safari Ramadan, Bupati Situbondo Minta Masyarakat Ikut Jaga Keamanan Mewaspadai Pencurian Ternak

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Saat Safari Ramadhan bersama rakyat, Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta masyarakat ikut serta menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Sebab, menjelang hari raya Idul Fitri angka kriminalitas naik drastis.

“Mari kita bersama-sama untuk ikut menjaga keamanan yang ada di desa. Biasanya banyak pencuri menjelang hari raya Idul Fitri,” ucapnya, di Desa Talkandang, Kecamatan Situbondo, Selasa (20/04).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, salah satu kejahatan yang meningkat yakni pencurian hewan ternak. “Suami ibu tolong untuk lebih meningkatkan penjagaan sapinya agar tidak hilang,” tegasnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan sederhana. Dengan tanpa mengadakan acara yang mengundang keramaian dan pesta kembang api.

“Sampaikan kepada keluarga anda untuk tidak menyalakan petasan. Karena itu bisa membahayakan keselamatan kita,” paparnya.

Ramadan bersama rakyat hari kelima berlangsung di 8 lokasi. Yaitu, Desa Semiring, Kayuputih, Olean, Talkandang, Mimbaan, Ardirejo, Kotakan, Kalibagor. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *