Connect with us

SEKITAR KITA

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar Batu Masih Stabil

Diterbitkan

||

Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar Batu Masih Stabil

Memontum Kota Batu – Mendekati hari ke sepuluh di bulan Ramadhan, harga kebutuhan pokok di pasar besar Kota Batu terpantau normal. Hanya harga cabai rawit hari ini menyentuh harga Rp 50.000 perkilonya atau ada kenaikan Rp 5000, pada Selasa (20/04).

Seperti disampaikan salah satu pedagang di Pasar Besar Kota Batu, Niayah menyampaikan, “Harga cabai mengalami kenaikan meskipun tidak tinggi. Harga cabai memang cepat naik turun mas, hari ini naik sekitar Rp 5.000, dari 45.000 ke 50.000 per kilogram. Untuk bawang putih dan bawang merah masih stabil Rp 35.000 per kilogramnya,” jelas Niayah.

Baca juga:

Untuk harga daging ayam dan daging sapi masih stabil. Harga daging sapi tanpa lemak Rp 115.000 per kilogramnya. Daging ayam Rp 32.000 per kilogramnya.

Salah satu pedagang bahan pokok dengan nama toko Sri Jaya, Yanto menyampaikan, bahwa harga telur, beras, minyak masih stabil dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Harga beras masih stabil, Rp 11.000 untuk yang biasa dan Rp 13.000 untuk yang bagus per kilogramnya. Telur masih stabil di harga Rp 23.000 perkilogramnya. Minyak Rp 29.000 per 2 liter,” jelas Yanto.

Sementara, warga Bumiaji yang sedang mengantarkan keluarga berbelanja kebutuhan hajatan puasa (ater-ater dalam tradisi masyarakat Jawa), Lasim berharap tidak ada lonjakan harga dan stok barang tersedia cukup.

“Berharap saja harga tidak naik terlalu tinggi serta persediaan barang tercukupi sebab dengan barang kebutuhan yang cukup stok barang tidak sampai kosong,” harap Lasim. (bir/pin/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *