Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kasat Polair Polres Malang Implementasikan “Police Everywhere” Kapolres Malang, Senantiasa Hadir Bersama Masyarakat

  • Rabu, 20 Desember 2017 | 10:41
  • / 1 Rabiul Akhir 1439
Kasat Polair Polres Malang Implementasikan “Police Everywhere” Kapolres Malang, Senantiasa Hadir Bersama Masyarakat
SINERGITAS: Personel Polair Polres Malang bersama TNI AL Sendangbiru, Koramil Sumawe saat berkoordinasi pengamanan disepanjang area pantai Ungapan Kecamatan Gedangan

Memontum Malang–Dalam rangka meningkatkan rasa aman terhadap masyarakat yang ingin berwisata di kawasan pantai Malang Selatan. Jajaran Polair Polres Malang di bawah kendali Kasat Polair AKP Dwiko Gunawan selalu siap siaga mengamankan disepanjang area pantai yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Kepada Memo X (Grup Memontum.com) Kasat Polair Polres AKP Dwiko Gunawan, “Dalam hal pengamanan kami selalu rekan rekan dari BPBD Kabupaten Malang dan Sukarelawan SAR

“Seperti pada saat pengamanan turnamen Gulat dan Volley Pantai di Wana Wisata Pantai Ungapan Kecamtan Gedangan pada tanggal 9 /12/17 .Kami menurunkan
kekuatan 22 personel Polri ditambah Pos TNI AL Sendangbiru, Koramil Sumawe,” ujarnya

Lanjut AKP Dwiko, “Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada segenap pengunjung agar tdk berenang di laut ketika ombak atau gelombang air laut tinggi, guna mencegah timbulnya korban terseret ombak mengingat saat ini cuaca di kawasan pantai Malang Selatan extrim,” ujar AKP Dwiko Gunawan.

Mantan Kasubag Humas Polres Malang Kota juga menjelaskan, “Untuk meningkatkan kebersamaan kami telah mengunakan seragam khas Polair yg berwarna Biru-biru atau dikenal dg PDL II Pelaut, pers Satpolairud berkolaborasi dengan unsur Keamanan lainnya mengamankan setiap kegiatan di kawasan pantai.

“Disamping itu pers Satpolairud melaksanakan patroli pesisir dengan berjalan kaki, sasaran para pedagang dan Jukir agar turut serta berperan memelihara situasi Kamtibmas di area masing masing serta melaporkan kalau ada potensi gangguan kamtibmas,” terangnya.

Ditambahkan Dwiko, “Apa yang telah kami laksanakan ini, sejalan dengan program Kapolres Malang “77 Unggul” maka kegiatan Pengamanan yang kami lakukan pada event ini adalah merupakan implementasi di lapangan yaitu pada program “Police Everywhere” bahwa polisi selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat.

Sehingga diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat melalui kegiatan yg bersifat Preemtif dan Preventif.

Kami ucapkan terima kasih kpd mitra kerja kami yg telah bersinergi baik dari unsur pemerintahan maupun masy yg peduli Kamtibmas di wilayah perairan shg serangkaian tugas pengamanan yg dilaksanakan berjln aman tertib lancar,”ungkapnya.(fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional