Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Buka bersama Pengungsi Terdampak Gempa di Sumawe

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, meninjau dan berbuka bersama dengan para Pengungsi korban terdampak bencana gempa di Desa Druju Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Senin (19/04) tadi. Dalam acara ini Bupati di dampingi Sekretaris Kabupaten Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M.

Turut hadir, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang serta Muspika setempat.

Baca Juga:

Mengingat Kondisi topografi Kabupaten Malang yang merupakan dataran tinggi dan dikelilingi oleh beberapa gunung serta dataran rendah atau daerah lembah pada ketinggian 250- 500 meter di atas permukaan laut (dpl) yang terletak di bagian tengah wilayah kabupaten malang sehingga membuat beberapa wilayah rawan terjadi bencana alam.

Dalam Peninjauan kali ini, Bupati menerima bantuan kemanusiaan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebesar Rp 58.300.090 dan di lanjut dengan Berbuka puasa bersama dengan membagikan 1000 nasi bungkus untuk di berikan ke para pengungsi korban gempa.

Bupati Malang menyampaikan terimakasih Kepada ACT yang telah membantu korban bencana dengan Cepat, Tanggap dan Tepat. Bupati Malang juga berpesan kepada para camat yang daerahnya terdampak bencana gempa agar mendata dengan akurat terkait jenis kerusakan rumah/bangunan. “Untuk musibah yang sedang melanda Kabupaten Malang ini sebenarnya merupakan cobaan dari Allah SWT dan kita harus bersama-sama kuat dan tambah untuk menjalani dan menerimanya” ucap Bupati Malang. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *