Connect with us

Pemerintahan

Dana Ramadan Bersama Rakyat Berasal dari Zakat Mal Bupati Situbondo

Diterbitkan

||

Dana Ramadan Bersama Rakyat Berasal dari Zakat Mal Bupati Situbondo

Memontum Situbondo – Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Situbondo, Syamsuri, menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan ramadan bersama rakyat berasal dari zakat mal Bupati Situbondo, Karna Suswandi, yang dikemas dalam pembagian paket sembako kepada masyarakat miskin di setiap desa yang ada di Kota Santri.

“Dana tersebut berasal dari zakat mal Bapak Bupati yang disalurkan dalam bentuk bantuan paket sembako kepada para janda dan kaum duafa yang ada di desa,” ucapnya, Rabu (21/04).

Baca juga:

Syamsuri menjelaskan, untuk memperlancar kegiatan tersebut pihaknya diminta membantu mendistribusikan bantuan paket sembako kepada penerima. “Kami dari dinas sosial oleh Bapak Bupati diminta untuk ikut menyalurkan. Karena ada tenaga Tagana, TKSK dan Pendamping PKH,” ujar Syamsuri.

Lebih lanjut, mantan kabid pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan DPMD ini mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui jumlah dana untuk agenda Ramadan bersama rakyat. Sebab, tidak berasal dari APBD Kabupaten Situbondo.

“Itu murni dari Bapak Bupati, berapa nominalnya kami tidak tahu. Karena tidak bersumber dari APBD,” paparnya.

Syamsuri menambahkan, penerima paket sembako dalam acara Ramadan bersama rakyat yang menentukan sepenuhnya adalah Bupati “Karena ini zakat malnya bapak, jadi beliau yang punya sasaran,” jelas Syamsuri.

Progam Ramadhan bersama rakyat Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran OPD mengunjungi 132 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kabupaten Situbondo selama Bulan Puasa Ramadhan. Dalam kegiatan tersebut 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat miskin dan kaum duafa di setiap desa. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *