Connect with us

SEKITAR KITA

Safari Ramadan, Ketua TP PKK Trenggalek Sosialisasikan Peran Perempuan

Diterbitkan

||

Safari Ramadan, Ketua TP PKK Trenggalek Sosialisasikan Peran Perempuan

Memontum Trenggalek – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini sosialisasikan peran perempuan dalam menjaga ketangguhan keluarga.

Hal itu disampaikan saat melakukan safari Ramadan di Balai Desa Sumberingin Kecamatan Karangan. Dalam kegiatan itu, istri Bupati Trenggalek ini ingin mengoptimalkan fungsi PKK dalam melakukan pembinaan keluarga.

Baca juga:

Penggiat perempuan ini cukup getol melakukan advokasi perempuan agar lebih berdaya. Tujuan utamanya tentunya adalah penguatan keluarga.

“Penekanan ketahanan keluarga di era pandemi diperuntukkan agar keluarga bisa lebih tangguh,” ungkap inisiator Sekolah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan (Sepeda Keren) ini.

Ia menyebut, ditengah situasi pandemi Covid 19, peran perempuan cukup menekan segala sendi kehidupan. “Banyak orang kehilangan pekerjaannya, penghasilan keluarga turun drastis karena aktifitas terbatas selama pandemi berlangsung. Dan disinilah, peran perempuan itu sangat membantu dari segala hal,” tegasnya.

Wanita yang juga menjabat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Trenggalek ini mencoba mensosialisasikan ikhtiar dan peran aktif PKK di Kabupaten Trenggalek dalam upaya menambah ketrampilan perempuan supaya mampu beradaptasi dengan kondisi yang ada. “Perempuan sebagai tonggak keluarga dari segala aspek menjadi tugas PKK,” kata Novita.

Masih terang ibu 3 anak ini, selain dengan berdaya maka diharapkan tidak akan ada lagi anak yang lahir stunting di Trenggalek. Pasalnya bila perempuan itu berdaya pasti akan dikembalikan untuk perbaikan gizi keluarga maupun pendidikan anak.

“Saya juga berharap oerempuan hebat bisa membantu perekonomian keluarga dan bisa mengajak perempuan lain untuk bisa ikut sukses,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, penggiat perempuan ini didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Trenggalek, Fatikhatur Rohmah, Ketua Darma Wanita, Lies Kurniawati Joko Irianto, Perwakilan Forkopimda dan beberapa Kepala OPD yang mendampingi. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *