Connect with us

Politik

Komisi I : Lima OPD di Trenggalek Jadi Kunci Suksesnya Visi Misi Bupati

Diterbitkan

||

Komisi I Lima OPD di Trenggalek Jadi Kunci Suksesnya Visi Misi Bupati
Ketua Komisi I DPRD Trenggalek, Mohammad Husni Tahir Hamid.

Memontum Trenggalek – Guna memastikan visi misi Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Wakil Bupati Trenggalek Syah Natanegara dalam program Meroket, Komisi I panggil 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kelima OPD yang dimaksud adalah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Komunikasi dan Informasi serta Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek.

Baca juga:

Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah tersusun, Komisi I berharap visi misi itu bisa berjalan dengan baik.

Dikonfirmasi usai rapat, Ketua Komisi I DPRD Trenggalek Mohammad Husni Tahir Hamid mengatakan, mengacu pada RPJMD tahun 2021-2026, Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) juga harus disesuaikan.

“Hari ini kita memanggil 5 OPD yang berperan penting dalam mewujudkan visi misi Bupati. Kelima itu ada di sektor pendidikan, pariwisata, infrastruktur, kesehatan dan diskominfo,” ungkap Husni, Rabu (21/04/2021) siang.

Menurutnya, kelima OPD yang kini mempunyai tujuan utama mendukung RPJMD harus bisa mengimplementasikan slogan Bupati Trenggalek Meroket agar bisa terwujud.

“Lima OPD ini memiliki peran penting dan turut berupaya mensukseskan program Bupati yakni Trenggalek Meroket,” imbuhnya.

Upaya ini dilakukan agar 5 OPD yang dimaksud memperoleh tunjangan yang setara dengan kinerja yang dikerjakan. Mengingat jika sebelumnya besaran tunjangan hampir setara antara satu OPD dengan OPD yang lain.

“Jika kinerjanya ditambah, otomatis kan tunjangannya bisa bertambah juga. Sesuai tanggung jawab dan tugas yang dikerjakan. Dengan begitu, OPD itu bisa mendapatkan penghasilan sesuai dengan apa yang dikerjakan,” kata Husni.

Politisi Partai Hanura ini juga menerangkan dengan SOTK yang sudah selaras dengan RPJMD, bisa digunakan sebagai dasar dalam hal mencari orang-orang yang tepat untuk mendukung visi-misi bupati 5 tahun ke depan.

“Yang kita tau Meroket itu kan merupakan 3 tujuan utama pembangunan di Trenggalek. Dimana fokusnya untuk kemakmuran, manusia dan lingkungan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Meroket adalah kepanjangan dari Maju Ekonomi Rakyatnya, Orang dan Organisasinya Kreatif serta Ekosistem yang terjaga. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *