Connect with us

SEKITAR KITA

Stok LPG 3 Kg di Jember Aman

Diterbitkan

||

Stok LPG 3 Kg di Jember Aman

Memontum Jember – Stok bahan bakar gas bersubsidi, atau LPG 3 Kg di Kabupaten Jember, selama Bulan Puasa hingga Lebaran nanti, dipastikan dalam kondisi aman.

Pernyataan ini, disampaikan oleh Wakil Ketua Hiswana Migas (Hiswana Wiraswasta Minyak Bumi dan Gas) wilayah Sekarkijang (Sekitar Karesidenan Besuki dan Lumajang), Ikbal Wildan Fardana, Kamis (22/04).

Baca juga:

Menurut Ikbal yang juga menjadi anggota Komisi B DPRD Jember ini, menjelaskan bahwa kecukupan LPG bersubsidi dipasaran, setelah pihaknya mengirimkan permohonan alokasi fakultatif kepada pihak Pertamina.

“Kami dari Hiswana migas sudah mengantisipasi dengan mengajukan surat dukungan kepada pemerintah daerah sebagai dasar Pertamina untuk mengeluarkan alokasi fakultatif,” katanya.

Permintaan penambahan kuota tersebut, tambahnya, kemudian langsung direalisasikan sehari menjelang puasa. “Alhamdulillah, sudah terealisasi. Bahkan, sebelum puasa atau Senin (12/04) lalu, sudah terealisasi hingga Jumat (17/04) akhir pekan lalu,” imbuhnya.

Jumlah alokasinya, terangnya, menurut legislator dari partai PPP ini sebesar 100 persen dari jumlah alokasi harian masing-masing agen. Ikbal kemudian mencontohkan, penambahan alokasi yang dimaksud. Di mana kalau agen, perharinya lima DO (delivery order).

Langkah Hiswana Migas tersebut, akhirnya membawa dampak positif, hingga saat ini. Bahkan, tidak ada gejolak terkait kelangkaan LPG bersubsidi atau LPG melon di pasaran.

“Agar saat menjelang lebaran nanti tidak ada kelangkaan LPG, pihak Hiswana Migas akan kembali memohon surat dukungan kepada Pemkab Jember,” tambahnya. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *