Connect with us

Pemerintahan

Bupati Trenggalek Serukan Masjid dan Mushola Gelar Sholat Idul Fitri

Diterbitkan

||

Bupati Trenggalek Serukan Masjid dan Mushola Gelar Sholat Idul Fitri
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Memontum Trenggalek – Dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 dalam kerumunan, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meminta agar mushola, masjid dan lapangan menggelar sholat Idul Fitri. Ini dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 dalam kerumunan.

Adanya beberapa titik yang menggelar Sholat Idul Fitri nanti, diharapkan bisa semakin mengurangi tingkat kerumunan masyarakat dalam beribadah.

Baca juga:

“Semakin banyak tempat yang menggelar Sholat Idul Fitri, maka kerumunan disetiap titik tidak akan banyak. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir,” ucap Bupati Arifin saat dikonfirmasi, Jum’at (23/04/2021) pagi.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini menegaskan, sebelumnya ibadah sholat Idul Fitri hanya berkumpul pada satu titik saja. Namun kali ini akan dipecah jadi beberapa titik dalam suatu lingkungan.

“Jika diskema seperti itu, kan nanti yang mengikuti sholat hanya orang-orang yang ada di lingkungan itu saja,” imbuhnya.

Bupati menekankan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021 ini, semua mushola, masjid ataupun lapangan yang ada dilingkungan dipersilahkan untuk menggelar sholat Idul Fitri.

“Saya justru merasa senang dan bersyukur jika sholat Idul Fitri tidak dilakukan pada satu tempat saja.Dan kami persilahkan bagi Masjid, mushola – mushola untuk menggelarnya,” terang Bupati Arifin.

Suami Novita Hardini ini menjelaskan, nantinya, ia akan menjadi imam saat sholat Idul Fitri di lingkup Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Mas Ipin juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak tidak menganggap enteng pentingnya protokol kesehatan.

“Meski sudah ada seruan bagi tempat-tempat yang diperbolehkan menggelar Sholat Idul Fitri, tetapi saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *