Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

IDSBA dan Sadikin Pard Gallery Gelar Pameran Pengumpulan Dana untuk YPAC Malang

Diterbitkan

||

IDSBA dan Sadikin Pard Gallery Gelar Pameran Pengumpulan Dana untuk YPAC Malang

Memontum Kota Malang – Indonesia Society of Botanical Artist (IDSBA) berkolaborasi dengan Sadikin Pard Gallery menggelar pameran seni bertajuk ‘Seruang Karya’. Acara yang juga merupakan lelang amal ini digelar di salah satu hotel Kota Malang hingga 18 Mei 2021 mendatang.

Seniman Sadikin Pard mengatakan bahwa tidak hanya pameran yang menampilkan 83 karya seni botani saja. Acara ini juga menyajikan beragam acara, yang juga bisa disaksikan secara online.

Baca juga:

“Selain pameran seni dan lelang amal, dalam acara ini digelar juga demo, open studio, talkshow, dan berbagai acara menarik lainnya. Masyarakat juga bisa menyaksikan acara ini secara online melalui Instagram IDSBA. Atau jika ingin datang langsung juga boleh, kami mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB,” ungkapnya, Sabtu (24/04).

Pengunjung yang datang pun akan dimanjakan dengan pemandangan lebih dari 30 lukisan impresionis oleh 40 seniman.

Bila pengunjung berminat untuk membeli karya yang terpampang disini, hail dari pameran ini sebagian hasil penjualan akan disalurkan sebagai donasi kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Malang.

“Karena pameran ini juga bertujuan untuk berdonasi kepada YPAC sebagai wujud kepedulian seniman terhadap dampak pandemi,” tambahnya.

Seniman yang juga tergabung dalam Association of Mouth and Foot Painting Artists (AMFPA) itu mengungkapkan kebahagiaannya yang luar biasa bisa berbagi dan memberikan manfaat kepada sesama. Bagi Sadikin, mempunyai kekurangan tidak membuatnya putus asa dan tetap bekerja keras.

“Saya dilahirkan dari seorang ibu penjual nasi pecel. Saya pernah tinggal di YPAC Solo, dan YPAC Malang. Saya melihat adik-adik saya di YPAC yang harus kita siapkan untuk masa depannya, sehingga semoga ini menjadi suatu kebahagiaan di bulan Ramadan untuk mereka,” harapnya.

Lebih lanjut, Sadikin merasa senang atas kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang atas acara yang di adakan ini.

“Saya senang ada kepedulian dari Pak Wali dan jajarannya. Rabu (21/04) kemarin beliau sempat mampir kesini,” ceritanya.

Seperti yang telah diketahui, Sadikin Pard adalah seorang pelukis Indonesia tunadaksa dengan prestasi luar biasa. Pada tiap karya, dia mengusung keberagaman warna dalam seni budaya, lanskap, dan juga flora dunia. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *